Mitsubishi Berencana Hidupkan Kembali Pajero, Ini Alasannya

Minggu, 14 Januari 2024 - 12:15 WIB
loading...
Mitsubishi Berencana Hidupkan Kembali Pajero, Ini Alasannya
Mitsubishi Pajero. FOTO/ DRIVE CARS
A A A
TOKYO - Mitsubishi dikabarkan akan kembali menghadirkan SUV ikonik mereka, Pajero, yang sebelumnya sempat dihentikan produksinya pada tahun 2021.



Hal tersebut membuat seluruh penggemar Pajero berduka, namun jika kabar yang diterima benar adanya, berarti Mitsubishi akan membuat Putar balik.

Laporan ini berasal dari majalah populer Jepang, Best Car tetapi eksklusif untuk edisi cetak edisi Februari.

Mereka menyatakan pengembangan model baru Pajero sudah dimulai dan akan memasuki pasar pada tahun 2027. Pasti banyak penggemar Pajero yang tersenyum lebar mendengar kabar gembira ini.

Pajero sebenarnya diproduksi di fasilitas pabrik khusus dan diberi nama Pajero Manufacturing Co. Ltd dan setelah produksinya dihentikan, pabrik tersebut dijual dan diubah menjadi pabrik pembuatan tisu toilet. Jadi kabar ini pun sebenarnya masih membuat kita curiga.

Kemungkinan besar Pajero baru juga akan diproduksi menggunakan platform Triton, pikap populer Mitsubishi untuk pasar Asia Tenggara. Ini belum dipasarkan di Jepang sejak tahun 2011 dan baru akan diperkenalkan ke pasar Jepang tahun ini.

Jadi jika kabar ini benar, kemungkinan Pajero baru akan menggunakan platform Triton. Pasalnya, Mitsubishi sendiri memiliki kemampuan ekonomi yang terbatas.

Untuk saat ini memang ada Pajero yang diproduksi dari platform Triton dan diberi nama Pajero Sport. Jadi mungkin setelah ini hanya akan dikenal dengan nama Pajero dan akan dipasarkan kembali di Jepang.

Triton saat ini diproduksi di Thailand dan jika benar Pajero akan diproduksi kembali, kemungkinan juga akan diproduksi di sana karena pabrik aslinya sudah tutup.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1426 seconds (0.1#10.140)