Mobil Listrik Mercedes-Benz G-Class Bisa Berputar 360 Derajat, Ternyata Ini Manfaatnya

Selasa, 16 Januari 2024 - 10:39 WIB
loading...
Mobil Listrik Mercedes-Benz G-Class Bisa Berputar 360 Derajat, Ternyata Ini Manfaatnya
Mercedes-Benz elektrik bisa berputar 360 derajat di tempat dan dipamerkan di CES 2024. Foto: ist
A A A
LAS VEGAS - Mercedes-Benz menutup ajang CES 2024 dengan menghadirkan empat unit Mercedes-Benz G-CClass listrik yang bisa mutar 360 derajat dengan cepat. Apa manfaatnya?

Mercedes-Benz menutup ajang Consumer Electronic Show 2024 (CES) dengan pertunjukan spektakuler. Mereka menghadirkan empat unit mobil listrik Mercedes-Benz G-Class di tempat penyelenggaraan CES 2024, Las Vegas, Amerika Serikat.

Menariknya, keempat mobil tersebut menampilkan kemampuan yang sangat unik dinamakan G-Turn. Kemampuan itu mirip dengan kelebihan yang dimiliki oleh tank tempur yakni berputar 360 derajat.

Bahkan bisa dibilang kemampuannya lebih dari itu. Mercedes-Benz G-Class listrik bisa melakukan putaran 720 derajat. Pasalnya mobil itu bisa berputar secara keseluruhan dalam dua kali kesempatan tanpa sedikit pun bergeser dari titik berhenti.

Hal itu yang ditunjukkan oleh keempat Mercedes-Benz G-Class listrik di Las Vegas. Keempat mobil SUV itu berputar-putar dengan cepat sehingga bikin orang-orang yang ada di CES 2024 terkagum-kagum.

Mobil Listrik Mercedes-Benz G-Class Bisa Berputar 360 Derajat, Ternyata Ini Manfaatnya

"Mobil kami yang ikonik G-Class sudah hadir dalam kondisi listrik murni dan siap membuat standar baru," tulis keterangan resmi Mercedes-Benz lewat akun Twitter resmi milik mereka.

Sayangnya Mercedes-Benz sudah wanti-wanti agar tidak sembarang melakukan G-Turn dengan Mercedes-Benz G-Class listrik. Apalagi faktanya aksi yang mereka lakukan di Las Vegas dilakukan oleh pengemudi profesional.



"G-Turn tidak diizinkan dilakukan di jalan umum," himbau Mercedes-Benz. Lalu apa sih manfaat dari G-Turn yang ada di Mercedes-Benz G-Class listrik? Ola Kalenius, CEO Mercedes-Benz mengatakan keuntungan dari G-Turn adalah memudahkan mobil ketika terjebak di trek offroad yang tidak ideal.

Mobil bisa diputar sesuai keinginan, tidak melulu 360 derajat, agar bisa terlepas dari jebakan trek offroad. Terutama trek yang memang sangat sempit dan tidak mudah untuk berputar balik buat mobil biasa. '

"Ini bisa dilakukan karena setiap roda di mobil dilengkapi dengan motor listrik," jelasOlaKalenius.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2516 seconds (0.1#10.140)