Prancis dan Kanada Ciptakan Drone Truk Canggih untuk Militer dan Sipil

Minggu, 21 Januari 2024 - 21:17 WIB
loading...
Prancis dan Kanada Ciptakan Drone Truk Canggih untuk Militer dan Sipil
Kendaraan Tim Tag Drone Truk siap diperkenalkan. FOTO/ Interesting Engineering.
A A A
PARIS - Perusahaan pertahanan Kanada dan Prancis, L3Harris Wescam dan Thales, telah memperkenalkan Tim Tag Drone Truk (DTT). Kendaraan canggih ini rencana akan digunakan pasukan tempur mereka.



Seperti dilansir dari Interesting Engineering Minggu (21/1/2024), DTT adalah sistem modular yang dapat dipasang di truk militer atau sipil untuk memberikan kemampuan drone jarak jauh.

Kontroler drone: Kontroler drone adalah perangkat keras dan perangkat lunak yang memungkinkan operator untuk mengendalikan drone. Kontroler ini dipasang di dalam truk dan terhubung ke drone melalui jaringan komunikasi.

Drone: Drone adalah pesawat tak berawak yang digunakan untuk misi pengintaian dan pengawasan. Drone DTT dapat dilengkapi dengan berbagai sensor, termasuk kamera, radar, dan sensor inframerah.

DTT dirancang untuk digunakan dalam berbagai misi, termasuk:

Pengintaian: DTT dapat digunakan untuk memantau area yang luas atau untuk memberikan tampilan close-up dari objek atau target tertentu.

Pemantauan: DTT dapat digunakan untuk memantau situasi yang berubah secara cepat atau untuk memantau objek atau target yang bergerak.

Surveilans: DTT dapat digunakan untuk memantau objek atau target yang dicurigai.

DTT menawarkan beberapa keuntungan dibandingkan dengan sistem drone lainnya, termasuk:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2766 seconds (0.1#10.140)