Nggak Ada Lawan, 54 Persen Penjualan Suzuki di 2023 Disumbang New Carry

Senin, 22 Januari 2024 - 07:19 WIB
loading...
Nggak Ada Lawan, 54 Persen Penjualan Suzuki di 2023 Disumbang New Carry
Suzuki New Carry juga menguasai separuh pasar pick up nasional. Foto: Suzuki Indonesia
A A A
JAKARTA - New Carry jadi tulang punggung penjualan Suzuki Indonesia sepanjang 2023. Mobil yang dikenal sebagai “Rajanya Pick Up” itu menutup 2023 dengan torehan prestasi penjualan cemerlang.

New Carry berhasil mendominasi dan mengungguli penjualan kendaraan komersial ringan secara nasional dengan angka penjualan sebesar 44.391 unit selama setahun. Juga, berkontribusi sebesar 54% untuk penjualan retail Suzuki secara keseluruhan.

Performa penjualan positif New Carry dipengaruhi oleh pertumbuhan ekonomi Indonesia yang turut meningkatkan produktivitas bisnis para pelanggan kendaraan komersial.

Menilik data dari Bank Indonesia, pertumbuhan ekonomi Indonesia sepanjang 2023 memang menunjukkan hasil yang positif. Yakni, berada di kisaran 4,5-5,3%.

Nggak Ada Lawan, 54 Persen Penjualan Suzuki di 2023 Disumbang New Carry

New Carry dianggap memiliki harga terjangkau, fungsional, dan mudah perawatannya. Foto: SIS

Asst. to Dept. Head of 4W Sales PT SIS Randy R. Murdoko mengatakan, New Carry merajai penjualan retail kendaraan komersial ringan secara nasional.
Sepanjang 2023, New Carry berhasil mendominasi market share penjualan low pick up nasional sebesar 49%.

“Ini kebanggaan bagi Suzuki. Karena New Carry jadi kendaraan niaga yang diandalkan banyak pelaku usaha di Tanah Air,” ungkap Randy.

Randy menyebut, beberapa faktor yang menarik perhatian dari New Carry seperti desain fleksibel dengan daya angkut 1 ton, serta ukuran bak luas.

“Mobil tersebut juga memiliki biaya cukup terjangkau baik pembelian hingga biaya kepemilikan,” ungkapnya. Selain itu, ketersediaan layanan service point yang menjangkau daerah terpencil dengan jarak hingga 30 Km dari pusat kota juga menambah rasa tenang bagi para pemilik New Carry.



Daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) menjadi kontributor utama penjualan New Carry sebesar 27%. Selebihnya, mobil komersil ini memiliki daya tarik besar di daerah seperti Jawa Tengah dan Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, serta Bali.

Pada Desember silam, penjualan New Carry juga mengalami peningkatansebesar26%.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3123 seconds (0.1#10.140)