Mobil Listrik Murah Tesla Mulai Diproduksi Tahun Depan, Ini Bocoran Modelnya

Kamis, 25 Januari 2024 - 09:22 WIB
loading...
Mobil Listrik Murah Tesla Mulai Diproduksi Tahun Depan, Ini Bocoran Modelnya
Rencana yang diberi nama kode Redwood itu jadi sangat menarik karena akan menjadi mobil listrik termurah yang pernah dibuat Tesla. (Foto: Reuters)
A A A
JAKARTA - Tesla akan mulai memproduksi mobil listrik dengan harga terjangkau pada medio 2025. Mobil listrik itu dikabarkan bakal tampil dalam bentuk crossover kompak.

Dilaporkan Reuters, Kamis (25/1/2024), Tesla sudah menginformasikan rencana tersebut ke semua suplier pendukung.

Rencana yang diberi nama kode Redwood itu jadi sangat menarik karena akan menjadi mobil listrik termurah yang pernah dibuat Tesla. "Dua sumber kami memastikan mobil listrik itu tampil dalam bentuk crossover kompak," tulis Reuters.

Informasi menarik justru disampaikan Carbuzz terkait pengembangan mobil listrik murah Tesla. Dikabarkan Tesla nekat membeli dan membongkar mobil Honda Civic baru. "Mereka ingin mencari tahu bagaimana sebuah mobil seperti Honda Civic bisa disukai karena harganya yang terjangkau, performa baik dan popular," tulis Carbuzz.



Tesla sendiri meyakini, hadirnya mobil listrik harga terjangkau buatan mereka bisa mendorong gelombang pertumbuhan baru. Apalagi saat ini penjualan mobil listrik Tesla memang tidak menggeliat seperti sebelumnya.

“Pada tahun 2024, tingkat pertumbuhan volume kendaraan kami mungkin akan jauh lebih rendah daripada tingkat pertumbuhan yang dicapai pada tahun 2023," tulis Tesla dalam laporan mereka awal tahun ini.



CEO Tesla Elon Musk pertama kali berjanji untuk membuat mobil seharga USD25.000 atau setara Rp389,6 juta pada 2020. Harga mobil listrik itu nantinya akan diposisikan di bawah Tesla Model 2 yang saat ini dijual di harga USD38.990 atau sekitar Rp607,6 juta.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3165 seconds (0.1#10.140)