Ini Konsep Mobil Listrik Tesla Murah Harga Rp356 Juta Keinginan Elon Musk

Minggu, 05 September 2021 - 07:00 WIB
loading...
Ini Konsep Mobil Listrik Tesla Murah Harga Rp356 Juta Keinginan Elon Musk
Mobil listrik Tesla yang harganya USD25.000 atau Rp356 juta akan diproduksi di pabrik Tesla di Shanghai, China. Foto/IST
JAKARTA - Keinginan CEO Elon Musk menghadirakan mobil listrik dengan harga terjangkau memang sudah tersiar sejak lama. Elon Musk memang ingin ada satu mobil lagi di bawah Tesla Model 3 yang harganya cuma mencapai USD25.000 atau setara Rp356 juta.

Hanya saja hingga kini keinginan Elon Musk itu masih belum terealisasi juga. Baru-baru ini dalam sebuah rapat khusus Tesla, Elon Musk berupaya memberikan gambaran yang lebih detil tentang mobil Tesla dengan harga terjangkau itu.

Disebutkan Autoevolution meski harganya terjangkau Elon Musk justru ingin agar mobil listrik itu memberikan banyak kejutan. Elon Musk menginginkan agar mobil itu nantinya tidak perlu lagi dilengkapi dengan setir dan pedal mobil.

Baca juga : Baru Meluncur, Royal Enfield Classic 350 Punya Aksesoris Superkece



Jadi mobil Tesla harga terjangkau itu nantinya akan benar-benar berjalan dengan teknologi otonom. Sawyer Merritt, salah satu investor Tesla membenarkan hal itu. Dia mengatakan Elon Musk memang sangat menginginkan agar mobil listrik baru mereka nantinya memang tidak lagi meminta pemiliknya serius menyetir monbil.

"Hanya berjalan dengan mengandalkan Full Self Driving dari Tesla," ungkapnya.

Baca juga : Trio Honda CB500 Berbenah dengan Body yang Sukses Berdiet

Diketahui hingga kini Tesla memang masih terus mengembangkan teknologi otonom mereka, Full Self Driving. Saat ini teknologi otonom Full Self Driving Tesla baru mencapai Level 2. Diharapkan nantinya saat Tesla harga terjangkau itu resmi diluncurkan kemampuan Full Self Driving Tesla sudah mencapai Level 3.

"Direncanakan produksi mobil akan dilakukan pada 2023," prediksi Autoevolution.

Hanya saja keinginan Elon Musk untuk menghadirkan mobil listrik tanpa pedal dan setir itu kemungkinan akan sedikit mendapatkan hambatan. Pasalnya di beberapa negara peraturan lalu lintas yang ada masih mewajibkan semua kendaraan memiliki pedal dan palang kemudi. Menurut Autoevolution hal itu tentu akan jadi pekerjaan rumah yang besar buat Elon Musk. Mereka akan melakukan banyak lobi agar keinginan bos besar Tesla itu terpenuhi.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE