Pengemudi Bentley Bawa Singa di Jok Belakang Gemparkan Thailand

Sabtu, 27 Januari 2024 - 15:00 WIB
loading...
Pengemudi Bentley Bawa Singa di Jok Belakang Gemparkan Thailand
Seekor singa dibawa jalan-jalan menggunakan mobil Bentley di Thailand. (Foto: Essanews)
A A A
JAKARTA - Seorang pengemudi Bentley membawa seekor singa jalan-jalan menggunakan mobil mewahnya dengan kap terbuka di sebuah resort di pantai Pattaya, Thailand. Sontak, pemandangan ini bikin heboh.

Dari rekaman video yang beredar di Facebook, singa tersebut terlihat duduk dalam kondisi terikat di jok belakang mobil mewah Bentley putih.

Dilansir dari Essanews, Sabtu (27/1/2024), sopir mobil Bentley adalah warga negara Sri Lanka. Sedangkan pemilik singa, Swangjit Kosoongern, adalah teman dari sopir tersebut.

Postingan tersebut mengundang reaksi beragam dari warganet. Mayoritas netizen mengkritik tindakan tersebut karena berbahaya. "Ini tidak masuk akal, idiot narsistik seperti apa yang berkeliaran di planet ini," tulis salah satu netizen.



"Tidak ada yang mengejutkan saya lagi di dunia ini. Mereka punya terlalu banyak uang," tulis netizen lainnya.

Tak lama setelah video ini beredar, polisi Thailand segera memulai penyelidikan. Meskipun memiliki singa di Thailand sah secara hukum, singa harus didaftarkan secara resmi. Polisi mengklaim pemilik hewan, Sawangjit, membeli singa dari seseorang tanpa izin.



Wanita tersebut dapat menghadapi tuduhan memiliki hewan liar tanpa izin yang diperlukan, yang dapat mengakibatkan hukuman hingga satu tahun penjara dan denda hingga 100.000 baht atau sekitar USD3.059.

Sementara pria asal Sri Lanka yang memamerkan hewan liar di tempat umum juga dapat dimintai pertanggungjawaban dan menghadapi hukuman hingga enam bulan penjara dan denda 50.000 baht atau sekira USD1.530. Menurut otoritas Thailand , saat ini terdapat 224 singa yang terdaftar secara sah dimiliki oleh pemilik pribadi.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5807 seconds (0.1#10.140)