Bapak-bapak Lebih Mudah Minta Izin Istri untuk Beli Suzuki Jimny 5 Pintu, Ini Alasannya!

Kamis, 01 Februari 2024 - 17:56 WIB
loading...
Bapak-bapak Lebih Mudah Minta Izin Istri untuk Beli Suzuki Jimny 5 Pintu, Ini Alasannya!
Suzuki Jimny 5 pintu bisa dipakai untuk mobilitas harian di hari biasa dan berkemah ke luar kota di akhir pekan. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Suzuki Jimny 5 pintu punya ukuran yang lebih besar dibandingkan versi Jimny 3 pintu. Ternyata, itu sudah jadi alasan yang pas untuk menjadikannya mobil keluarga.

Sebelumnya, Jimny 3 pintu bisa disebut mobil hobi. Sebab, ukurannya sangat kompak. Lebarnya 1.645 mm dan tinggi 1.720 mm, sementara panjangnya 3.625 mm dan wheelbase 2.250 mm. Adapun ground clearance 210 mm. Kabinnya hanya muat 4 orang (2+2). Sehingga tidak praktis untuk keluarga.

Daya tarik Jimny 3 pintu, tentu saja tampangnya yang sangat sporty serta sistem penggerak 4x4. Karena langkanya stok mobil tersebut, membuat permintaan pasar lebih besar dari unit yang tersedia. Wajar jika harga Jimny bekas pernah lebih mahal dari barunya.

Nah, kehadiran Jimny 5 pintu membuka pasar yang lebih besar karena bisa menampung 5 penumpang.

Artinya, mobil ini bisa digunakan ibu-ibu untuk antar jemput anak sekolah setiap hari, sementara dipakai untuk berkemah di akhir pekan.

Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel menyebut, Jimny 5 pintu tidak lagi jadi “mobil egois” karena hanya nyaman dipakai oleh 2 penumpang.

“Karena mobil ini bisa digunakan memenuhi kebutuhan keluarga, maka bapak-bapak akan lebih mudah meminta izin ke istri,” ungkap Harold. “Dijamin izin
Sudah Nanya Istri (SNI) dan Istri Sudah Oke (ISO) cepat keluar,” tambahnya sembari tertawa.



Harold menyebut, ini terlihat dari permintaan terhadap Jimny 5 pintu saat ini 4 kali lebih besar dibandingkan versi Jimny 3 pintu.

Namun, ia juga menjamin bahwa kuota mobil yang tersedia bakal lebih besar. “Jadi kami harap inden konsumen juga tidak akan lama,” ungkapnya.

Pihak SIS menargetkan penjualan 200 unit sebulan untuk Jimny 5 pintu, yang mengusung mesin K15 B yang juga digunakan di Suzuki ErtigadanXL7itu.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2280 seconds (0.1#10.140)