Foto Suzuki Jimny 5 Pintu Seliweran di Medsos, Berapa Harganya Ya?

Selasa, 13 Februari 2024 - 11:27 WIB
loading...
Foto Suzuki Jimny 5 Pintu Seliweran di Medsos, Berapa Harganya Ya?
Foto-foto Jimny 5 pintu warna kuning yang berseliweran di media sosial. Foto: Instagram @yudharachmadi
A A A
JAKARTA - Foto-foto Suzuki Jimny 5 pintu sudah berseliweran di media sosial, menegaskan bahwa mobil yang sudah dinanti itu akan segera dirilis di ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2024, 15 Februari mendatang.

Sebelumnya, Jimny 5 pintu memang jadi mobil yang paling ditunggu-tunggu di 2024. Foto-foto Jimny 5 pintu dibagian oleh sejumlah pengguna, salah satunya @yudharachmadi. “Pasti bakal masuk ini ya? Apa saatnya ganti yang 5 pintu atau 3 pintu?” tulisnya.

Mobil tersebut merupakan “versi gede” dari Jimny 2 pintu yang sudah dijual di Indonesia. Kehadiran Jimny 5 pintu membuka pasar yang lebih besar karena bisa menampung 5 penumpang.

Artinya, mobil ini jadi sangat fleksibel: bisa digunakan untuk antar jemput anak sekolah dan berkemah di akhir pekan.

Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel menyebut, Jimny 5 pintu tidak lagi jadi “mobil egois” karena hanya nyaman dipakai oleh 2 penumpang.

Berapa harga Jimny 5 pintu? Harold memang tidak memberikan angka pasti. Namun, ia memastikan bahwa harganya lebih kompetitif dan kuotanya juga jauh lebih besar (sekitar 2.400 unit setahun). Sehingga konsumen tidak harus menunggu inden yang panjang seperti Jimny 5 pintu.

Foto Suzuki Jimny 5 Pintu Seliweran di Medsos, Berapa Harganya Ya?

Sebagai perbandingan, harga Jimny 3 pintu ada di angka Rp443,9 juta hingga Rp460,5 juta. Menebak harga Jimny 5 pintu yang tidak akan jauh berbeda dari versi 3 pintu, maka bisa jadi harganya mulai dari Rp460 juta hingga Rp480 jutaan. Berkaca dari harga versi termahal Jimny 3 pintu sebagai patokan harga termurah untuk Jimny 5 pintu.



Sebagai catatan, Jimny 5 pintu memang didesain di Jepang, tapi diproduksi di India. Konsumen yang sudah memesan mobil tersebut sejak awal tahun ini lebih dari 500 unit.

Secara desain, tampak Jimny 5 pintu tidak jauh berbeda dengan Suzuki Jimny model 3 pintu. Hanya terlihat lebih panjang. Interiornya pun serupa, dengan desain minimalis.

Di India, Suzuki Jimny 5 pintu hadir dengan sistem infotainment Smart Play Pro+ 9" (versi tiga pintu pakai 6,8 inch). Sistem hiburan itu menggunakan layar HD dan konektivitas nirkabel Apple CarPlay danAndroidAuto.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2249 seconds (0.1#10.140)