Buatan Gresik, Motor Listrik Sport Milik Gibran Nongol di IIMS 2024

Jum'at, 16 Februari 2024 - 10:16 WIB
loading...
Buatan Gresik, Motor Listrik Sport Milik Gibran Nongol di IIMS 2024
Motor sport listrik warna biru milik Gibran Rakabuming yang dipamerkan di IIMS 2024. Foto: Sindonews/Muhamad Fadli Ramadhan
A A A
JAKARTA - Motor listrik bergaya sport menarik perhatian di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Kendaraan roda dua ramah lingkungan itu diketahui sempat digunakan Gibran Rakabuming Raka saat menghadiri kampanye akbar di GBK.

Diketahui, motor listrik tersebut keluaran Neu Green dengan tipe Sport. Motor listrik berwarna biru muda itu mejeng di Hall C3, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Namun, terdapat warna lainnya yang ditawarkan kepada pengunjung.

Bahkan, motor Neu Green yang dipakai Gibran juga turut dihadirkan di selasar pameran. Tunggangan itu punya plat nomor B 3907 PWD dan lengkap dengan helm biru muda yang dikenakan putra Presiden Jokowi tersebut.


Kendati dipajang dalam pameran IIMS 2024, motor listrik tersebut tidak dijual dan disimpan sementara sebagai koleksi. Meski demikian, petugas yang berjaga mengatakan motor tersebut nantinya akan dilelang.

“Kalau untuk yang biru ini ditahan dulu, tidak dijual. Ada permintaan dari Mas Gibran juga untuk ditahan dulu. Motor ini masih punya kami, STNK-nya atas nama kami. Rencananya sih ini mau dilelang,” kata Indra Novint Noviansyah, Marketing Director Neu Green, Kamis (15/2/2024).

Motor listrik bergaya sport lengkap dengan fairing itu sebenarnya sudah dijual oleh Neu Green sejak 2022. Motor tersebut, dipasarkan mulai dari harga Rp59,9 juta on the road (OTR) Jakarta.


“Kalau sekarang stoknya sudah habis. Ini semua stok kita dari 2022. Sejak dipakai Mas Gibran langsung ludes. Kalau harga, kita jual mulai Rp60 juta, itu sudah beres semua dengan surat-suratnya,” tutur Indra.

Neu Green diketahui melakukan perakitan motor listrik di Gresik, Jawa Timur, demi meningkatkan konten lokal dari produknya. Hal ini ditujukan agar masuk dalam program subsidi Rp7 juta dari pemerintah.



Soal spesifikasi, Neu Series Sport yang digunakan oleh Gibran menggunakan baterai Lithium-ion lansiran Gotion dengan jarak tempuh 150 kilometer. Baterai tersebut dikawinkan dengan dinamo jenis hub-drive berdaya 5.000 Kilowatt, yang mampu menbuat motor listrik ini melaju hingga kecepatan150km/jam.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2461 seconds (0.1#10.140)