Musim Hujan? Ini 5 Jenis Jas Hujan yang Wajib Dimiliki Pengendara Motor

Senin, 19 Februari 2024 - 18:05 WIB
loading...
Musim Hujan? Ini 5 Jenis Jas Hujan yang Wajib Dimiliki Pengendara Motor
Jas hujan yang wajib dimiliki pengendara motor harus mengutamakan keselamatan. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Jas hujan jadi salah satu komponen yang harus dibawa oleh pengendara motor jika telah memasuki musim penghujan. Fungsinya sebagai pelindung dari air hujan dan angin ini memang sangat dibutuhkan oleh pengendara motor.

Berkendara pada saat musim penghujan bagi pengguna motor memang menjadi hal yang cukup merepotkan. Terlebih jika lupa membawa jas hujan, pastinya akan basah kuyup sampai tujuan.

Karena itulah jas hujan baik di musim hujan atau tidak harus selalu dibawa, sehingga selalu siap jika tiba-tiba turun hujan. Saat ini sendiri telah terdapat banyak jenis jas hujan yang dapat digunakan.

Beragamnya jenis jas hujan ini tentu akan membuat pengendara motor tetap dapat bergaya meski menggunakan jas hujan.

5 Jenis Jas Hujan

1. Jas Hujan Setelan

Bisa dibilang jika jenis jas hujan ini adalah yang paling ribet untuk dipakai, namun memberikan perlindungan paling maksimal dari air hujan. Karena jika memakai jas hujan setelan pengendara motor akan terlindungi dari atas hingga bawah.

2. Jas Hujan Gamis

Bagi pengendara motor wanita yang biasa menggunakan rok sehingga sulit untuk menggunakan jas hujan setelan maka bisa menggunakan jas hujan gamis ini. Seperti namanya, jas hujan ini mengusung konsep seperti baju terusan atau gamis sehingga dapat melindungi hingga bagian bawah.

3. Jas Hujan Ponco

Jas hujan ini bisa dibilang jadi yang paling praktis atau mudah untuk dipakai. Dengan potongan yang lebar membuatnya dapat juga digunakan untuk menutupi orang yang sedang dibonceng. Satu-satunya kekurangan dari jas hujan ini adalah bagian bawah pengendara yang tidak terlindungi, sehingga masih bisa basah.

4. Jas Hujan Tas

Jenis jas hujan paling unik adalah jas hujan tas, yang jika kamu lipat, jas hujan ini bisa dimanfaatkan sebagai tas. Tas jas hujan motor juga bisa digunakan untuk menyimpan berbagai barang agar lebih praktis.


5. Jas Hujan Anak

Terdapat pula jenis jas hujan yang khusus dibuat untuk anak. Supaya ketika dibawa berkendara di musim hujan, si buah hati tetap dapat terlindungi maksimal dari hujan dan angin.

Itulah lima jenis jas hujan yang dapat melindungi pengendara motor dengan aman. Pilihlah jas hujan ini sesuai dengan kebutuhandanselera.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3588 seconds (0.1#10.140)