Murah Meriah, Motor Listrik ZPT Nimbuzz hanya Rp2,9 Juta

Sabtu, 24 Februari 2024 - 16:35 WIB
loading...
Murah Meriah, Motor Listrik ZPT Nimbuzz hanya Rp2,9 Juta
Meski harganya murah, namun spesifikasi dan performa motor listrik ZPT Nimbuzz tak kaleng-kaleng. (Foto: Fadli Ramadan)
A A A
JAKARTA - Motor Listrik ZPT Nimbuzz ditahbiskan sebagai motor listrik termurah di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran. Betapa tidak, kendaraan roda dua ramah lingkungan itu dijual hanya seharga Rp2.999.000, setelah mendapat insentif Rp7 juta dari pemerintah.

Meski berstatus motor listrik termurah, namun spesifikasi dan performa motor listrik ZPT Nimbuzz tak kaleng-kaleng. Desainnya juga cukup menarik karena mengusung konsep skuter bergaya retro klasik.

Secara tampilan, desain bulat-bulat memenuhi bodi motor listrik ini, mulai dari lampu depan, spion, hingga cluster instrumen. Bodi bagian depan dan belakang juga membulat sehingga memberikan kesan retro klasik yang sangat kuat.

Motor listrik ini dibekali penggerak jenis hub-drive bertenaga 1.000 watt, yang mampu membuat motor melaju dengan kecepatan maksimal 60 km/jam. Sementara beratnya mencapai 89 kg dengan lingkar profil ban 90/90 R10.


Soal pengereman, ZPT Nimbuzz menggunakan disc brake single piston di depan dan teromol di belakang. Motor ini diklaim dapat mengangkut beban hingga 200 kg dan menempuh jarak sejauh 70 km.

Keuntungan dalam memboyong motor listrik ini adalah garansi jasa servis seumur hidup, meski tak disebutkan apa saja yang masuk dalam jaminan tersebut. Namun, ini untuk menjawab keraguan masyarakat dalam menggunakan kendaraan listrik .

Selain ZPT Nimbuzz, ZPT juga menawarkan dua model motor listrik lainnya. Ada ZPT NYX yang harganya Rp4.999.000, kemudian juga ada model ZPT Herra yang dibanderol sekitar Rp5.999.000. Semua model motor listrik ZPT sudah mendapatkan subsidi dari pemerintah.



Pameran IIMS 2024 dihadiri berbagai merek roda dua, seperti Benelli, Keeway, BMW Motorrad, Astra Honda Motor (AHM), Italjet, Kawasaki, Yamaha, lalu Scomadi, Royal Enfield, Moto Guzzi, Aprilia, Vespa, Piaggio, Peugeot, Alva, Davigo, Gesits, Polytron, Yadea, Volta, United, SMEV, dan Selis.

Harga tiket IIMS 2024 dijual Rp50 ribu untuk Senin-Kamis (weekday), dan Rp85 ribu untuk kehadiran Jumat-Minggu (weekend). Untuk menikmati Infinite Live (konser musik), pengunjung harus membeli tiket kombinasi sebesar Rp75.000 pada weekdays (20 dan 22 Februari) dan Rp185.000 pada weekend.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)