Dilengkapi Fitur Audio, Yamaha MT-09 2024 Berubah Total

Minggu, 25 Februari 2024 - 08:41 WIB
loading...
Dilengkapi Fitur Audio, Yamaha MT-09 2024 Berubah Total
Yamaha MT-09 2024 B. FOTO/ RIDEAPART
A A A
JAKARTA - Model Yamaha MT-09 merupakan salah satu sepeda motor naked terlaris di dunia, menawarkan performa, ringan, gaya (walaupun kontroversial) dalam satu paket terjangkau.



Seperti dilansir dari Rideapart, Minggu (25/2/2023), tak puas dengan kesuksesannya, Yamaha memperbaruinya pada tahun 2024 dengan peningkatan teknologi, komponen sasis baru, dan gaya yang diubah, dan beberapa fitur “audio”.

Pembaruan yang paling kentara adalah gayanya setelah yang terakhir pada tahun 2021. Namun, unit lampu depan pada saat itu kurang diterima dengan baik.

Lampu depan Cyclops sudah tidak digunakan lagi pada tahun 2024. Kini menggantikan tempatnya dengan lampu depan proyektor LED berbentuk persegi, diapit oleh dua lampu indikator posisi LED.

Bahkan, seluruh unit lampu depan sudah diganti. Yamaha menyebut bentuknya lebih cocok dengan bentuk tangki bahan bakar.

Soal tangki bahan bakar, Yamaha juga merombak stylingnya menjadi lebih tajam dengan sisi yang lebih tegas untuk posisi berkendara yang lebih baik.

Kotak udaranya sendiri dilengkapi terompet pemasukan udara yang direvisi untuk mengurangi kebisingan frekuensi tinggi sambil mempertahankan respons throttle yang lebih halus.

Revisi lainnya termasuk pompa rem depan Brembo yang dipasang secara radial, posisi berkendara yang direvisi, rem belakang baru dan tuas persneling, sadel terpisah untuk pengendara dan pembonceng (akhirnya), penyetelan garpu yang direvisi, dan linkage monoshock belakang baru untuk memberikan rasa lebih baik saat berbelok.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2134 seconds (0.1#10.140)