Mengenal Magarigawa Club: Mahakarya Lintasan Balap Pribadi di Jepang

Selasa, 05 Maret 2024 - 09:05 WIB
loading...
Mengenal Magarigawa Club: Mahakarya Lintasan Balap Pribadi di Jepang
Magarigawa Club menawarkan fasilitas kelas dunia dan pemandangan Gunung Fuji yang indah. Foto: ist
A A A
JEPANG - Lintasan balap pribadi tidak jarang dimiliki oleh para miliarder. Namun, Magarigawa Club di Jepang berada di level berbeda. Sirkuit menakjubkan ini menyajikan perpaduan sempurna antara mahakarya teknik dan keindahan alam.

Destinasi Balap Mewah
Mengenal Magarigawa Club: Mahakarya Lintasan Balap Pribadi di Jepang

Magarigawa Club, yang dimiliki dan dikelola oleh seorang miliarder Jepang, adalah surganya pecinta kecepatan. Klub eksklusif ini menawarkan pengalaman berkendara unik di lintasan balap kelas dunia.

Selain sirkuitnya, kompleks ini juga dilengkapi fasilitas mewah seperti kolam renang, gym, restoran, bar, bahkan ruang karaoke.

Dibangun di wilayah pegunungan, sekitar 70 menit di selatan Tokyo, The Magarigawa Club adalah klub pengemudi pertama di Asia yang menyajikan sirkuit sepanjang 3,5 km sebagai daya tarik utamanya.

Menawarkan sensasi kecepatan hingga 250 km/jam, lintasan ini memiliki 22 tikungan dan dirancang oleh Tilke Engineering and Architects, arsitek sirkuit F1 ternama dibalik desain sirkuit Valencia, Yas Marina, Bahrain, dan Shanghai.

Perusahaan di balik proyek Jepang ini, Cornes & Company, mengkonfirmasi bahwa fasilitas "Owner's Paddock" memiliki lima vila dengan pemandangan lintasan balap, lengkap dengan garasi untuk 4 mobil di tiap vila, tempat tinggal yang luas, hingga layanan kebersihan dan concierge.

Kelima vila tersebut telah ludes terjual pada penawaran pertama bulan lalu. Anggota juga akan memiliki akses ke pemandian air panas, fasilitas spa, restoran kelas atas, ruang fitness dan pelatihan, lounge bar, dan fasilitas penitipan anak.

Lintasan Balap ala F1
Mengenal Magarigawa Club: Mahakarya Lintasan Balap Pribadi di Jepang

Yang membuat Magarigawa menonjol adalah lintasan balapnya yang luar biasa. Dirancang oleh Hermann Tilke, perancang sirkuit Formula 1 terkenal, lintasan ini bagaikan impian para pembalap.

Lintasan yang terletak di lokasi spektakuler dengan pemandangan Gunung Fuji dan Teluk Tokyo ini membentang sejauh 3,5 km dengan 22 tikungan dan jalur lurus sepanjang 800 meter. Untuk menambah tantangan, lintasan ini memiliki bagian menurun (16%) dan menanjak (20%).

Anggota klub bisa membawa sendiri mobil-mobil mewah mereka seperti Ferrari, Lamborghini, McLaren, Rolls Royce, dan Porsche ke fasilitas ini, atau memilih meninggalkannya di sirkuit.

Magarigawa Club juga memiliki tim instruktur elit, dipimpin oleh pemenang 24-Hours of Le Mans tahun 1995 dan pembalap veteran Masanori Sekiya, untuk mengajarkan teknik-teknik mengemudi kecepatan tinggi.

Magarigawa tidak dirancang untuk menggelar balapan resmi, sehingga tim Tilke memiliki keleluasaan lebih dalam menciptakan lintasan yang relatif sempit dengan kombinasi tikungan yang mengalir, seperti sirkuit Nurburgring yang terkenal di Jerman. "Lintasan ini memiliki bagian aspal 'run-off' untuk melindungi mobil-mobil berharga jika keluar jalur," jelas Tilke.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0848 seconds (0.1#10.140)