SMEV Gandeng DAVOS Gelar Kompetisi Build Off Motor Listrik

Kamis, 07 Maret 2024 - 15:54 WIB
loading...
SMEV Gandeng DAVOS Gelar Kompetisi Build Off Motor Listrik
SMEV Berkolaborasi Bersama DAVOS Bawa Angin Segar Dengan Selenggarakan Kompetisi Build Off Motor Listrik Pertama di Indonesia . FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Perkembangan dunia elektrifikasi roda dua di Indonesia terus berkembang secara signifikan di beberapa tahun belakangan ini.

BACA JUGA - Motor Listrik China Waspada, Honda Siap Ramaikan Pasar Motor Listrik di Indonesia!

Setelah meluncurkan dua produknya pada Juli tahun lalu, di awal tahun 2024 SMEV membuat gebrakan dengan menyelenggarakan kompetisi Bike Build Off pertama untuk segmen motor listrik di Indonesia.

SMEV BUILD OFF 2024 “Let’s Move and Feel The Freshness” merupakan program kolaborasi antara SMEV Moto Indonesia dengan DAVOS sebagai partner program. Kompetisi Bike Build Off ini juga menggandeng KUSTOMFEST sebagai festival kustom terbesar di Indonesia untuk dapat menjadi ruang pamer karya terbaik dari hasil proses kustom builder-builder terpilih dengan basis motor SMEV EM-1.

“Program SMEV BUILD OFF 2024 “Let’s Move and Feel The Freshness” memiliki tujuan untuk menggaet builder-builder di Indonesia dalam berkreasi, mendesain dan melakukan kustomisasi dengan basic kendaraan motor listrik SMEV EM-1. Jika sebelumnya kompetisi Bike Build Off dibuat dengan basis motor konvensional maka pada kesempatan kali ini SMEV memberikan kesegaran baru di dunia roda dua.” tutur Donny Ariyanto, founder dari SMEV dalam keterangan persnya Jumat (8/2/2024).

Bagi SMEV, program Bike Build Off ini juga diharapkan bisa memberikan pengalaman baru bagi builder untuk melakukan perubahan terhadap motor listrik sekaligus juga memberikan pengenalan serta edukasi yang baik dalam upaya sosialisasi kendaraan roda dua berbasis baterai di Indonesia.

Sementara bagi DAVOS, sebagai salah satu brand tertua di Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 1931 dan merupakan industri permen asli Indonesia yang di produksi oleh anak bangsa, DAVOS hadir untuk mensupport kreatifitas anak-anak bangsa melalui beberapa program salah satunya di program Bike Build Off ini.

“Kerjasama dengan SMEV ini sejalan dengan spirit baru dari DAVOS untuk menjadi brand yang peduli dengan dunia Eco Green dan Sustainability, DAVOS tidak ragu untuk menggandeng SMEV yang merupakan brand motor listrik lokal di Indonesia untuk meramu program SMEV BUILD OFF 2024 “Let’s Move and Feel The Freshness” karena memiliki kesamaan visi dan misi yang sama”. ujar Dwi Susiyanti, Head Communication PT. Slamet Langgeng selaku produsen dari permen DAVOS.

Sesuai dengan tagline program ini, yaitu “Let’s MOVE and feel the FRESHNESS” bahwa setiap pelaku industri kreatif di Indonesia harus bergerak bersama-sama dengan membawa semangat untuk menekan emisi gas buang agar bisa merasakan bumi yang lebih segar untuk kelangsungan kehidupan di masa yang akan datang. Untuk tahap awal, nantinya akan ada seleksi desain dari para builder tanah air yang dilakukan sejak tanggal 11 Maret sampai dengan 25 Juni 2024.

Pada bulan Juli tahun lalu, SMEV sudah meluncurkan dua produknya yaitu: SMEV EM-1 dan SMEV EM-T yang lahir dari hasil riset panjang untuk menjawab tantangan sebuah motor listrik yang layak dipakai harian dan juga mengakomodir gaya hidup pemiliknya. SMEV dirancang dengan model motor yang bisa disesuaikan dengan gaya hidup dan kebutuhan berkendara setiap individu dan secara legal bisa dipakai di jalan.

Produk EM-1 sendiri merupakan produk SMEV yang sangat cocok dipakai harian karena hadir dengan gaya yang stylish dan handal untuk menempuh berbagai medan perjalanan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0885 seconds (0.1#10.140)