Mitsubishi Xpander Nyeruduk Porsche Rp8,9 Miliar, Warganet: Jual Ginjal Pun Nggak Nutup!

Kamis, 14 Maret 2024 - 11:52 WIB
loading...
Mitsubishi Xpander Nyeruduk Porsche Rp8,9 Miliar, Warganet: Jual Ginjal Pun Nggak Nutup!
Video yang dibagikan di platform X saat Mitsubishi Xpander diduga menghantam diler Ivans Motor di PIK. Foto: X Innovacommunity
A A A
JAKARTA - Warganet dihebohkan dengan kejadian unik. Yakni, ketika Mitsubishi Xpander “nyeruduk” masuk menghantam kaca dealer mobil mewah. Yang lebih parah lagi, kendaraan low MPV tersebut menghantam mobil mewah yang sedang dipajang. Yakni Porsche 911 GT3 lansiran 2023 yang diperkirakan harganya mencapai Rp8,9 miliar.

Potongan video tersebut dibagikan oleh akun @innovacommunity di platform X. Adapun kronologis kejadian belum diketahui. Namun, dari video tersebut telihat bagaimana Mitsubishi Xpander adu banteng dengan Porsche 911 GT3 yang mengakibatkan kap mesin depan mobil tersebut ringsek.

Diduga, kejadian tersebut ada di diler mobil mewah Ivan’s Motor yang ada di kawasan Pantai Indah Kapuk.

Ivan’s Motor sendiri merupakan importir umum yang lebih dari 20 tahun eksis di Indonesia. Mereka secara konsisten menghadirkan berbagai kendaraan premium dan langka yang tidak bisa didapatkan dari agen pemegang merk resmi di Indonesia.

Mitsubishi Xpander Nyeruduk Porsche Rp8,9 Miliar, Warganet: Jual Ginjal Pun Nggak Nutup!

Adapun Porsche 911 GT3 sendiri sudah pernah dipromosikan di akun Instagram Ivan’s Motor. Mobil tersebut dijual seharga Rp8,9 miliar off the road. Warna bodinya abu-abu, dengan mesin 4.0L 6 silinder non turbo. Sedangkan velgnya sendiri menggunakan ukuran 20/21 inci lansiran 911 GT3 dengan warna Satin Black dan kaliper kuning.

Di bagian depan dan samping mobil, ada livery Porsche. Adapun interiornya pun berwarna hitam dengan sound system Bose. Tentu saja, kejadian ini mengundang banyak sekali reaksi dari warganet.

Pemilik akun Edward Lukito, menukil tagline Mitsubishi Xpander “ride the life adventure” untuk menggambarkan kejadian tersebut.

Warganet lainnya, menyoroti berapa besar biaya yang harus diganti oleh pemilik Xpander. “Jual rumah Rp1,5 miliar dan Xpandernya semoga nutup ya untuk biaya reparasi. Semoga yang nabrak sedang tidak ada cicilan apapun,” ujar akun @RandomWorldWar.



“Ini bisa pake asuransi 1 kejadian nggak? Cuma bayar Rp300 ribu,” cuit Ade Margani @ganimarga.

“Kalaupun Porsche di asuransikan bisa klaim nggak ya? Soalnya kalau dari pihak ketiga (sisi pemilik Xpander) biasanya mentok di angka Rp50 juta-Rp100 juta. Nggak akan cukup untuk betulin itu Porsche,” beber Koko@koz_ns.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2134 seconds (0.1#10.140)