Jadi Tersangka, Sopir Xpander Seruduk Porsche 911 GT3 dalam Keadaan Mabuk Bikin Kerugian Rp5,7 Miliar

Jum'at, 15 Maret 2024 - 21:05 WIB
loading...
Jadi Tersangka, Sopir Xpander Seruduk Porsche 911 GT3 dalam Keadaan Mabuk Bikin Kerugian Rp5,7 Miliar
Heboh Porsche 911 GT3 yang ditabrak Mitsubishi Xpander ramai diperbincangkan di media sosial. Foto: X
A A A
JAKARTA - Kerugian Ivan’s Motor , showroom di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 yang diseruduk Mitsubishi Xpander mencapai Rp5,7 miliar. Ini setelah mobil tersebut menabrak kaca showroom hingga hancur, termasuk bikin remuk Porsche 911 GT3 yang dipajang. Hal tersebut disampaikan Kapolsek Teluk Naga AKP Wahyu Hidayat.

Mirisnya lagi, pelaku JS, 42, baru saja menenggak minuman beralkohol di kediamannya di wilayah PIK 2, Kabupaten Tangerang, Banten.

JS mengendarai mobil Mitsubishi Xpander seorang diri dengan tujuan showroom tersebut di Jalan Thamrin Boulevard, PIK 2.

Begitu sampai di lokasi, JS malah menabrak showroom tersebut yang di dalamnya ada sebuah mobil Porsche 911 GT3 yang harganya mencapai Rp9 miliar.

Setelah melakukan penyelidikan, Polsek Teluknaga akhirnya menetapkan sopir Xpander sebagai tersangka. Ini karena JS sedang berada di bawah
pengaruh alkohol.

"Sekarang sudah di tahan di Polres Tangerang. Kami melakukan penahanan karena merusak dengan sengaja bangunan milik orang lain," kata Kapolsek Teluknaga Wahyu Hidayat kepada wartawan, Jumat (15/3/2024).

Wahyu menjelaskan bahwa pengemudi Xpander tersebut itu akan dikenakan Pasal 200 KUHP dan atau 406 KUHP tentang pengrusakan barang milik orang lain.

Pasal ini dikenakan karena pengemudi tersebut berada di balik kemudi tanpa kesadaran penuh akibat alkohol.

"Pengemudi dalam keadaan mabuk, untuk tujuan dia ke sana (showroom) kami masih melakukan pemeriksaan, karena masih dalam proses penyidikan," ujar Wahyu.



Sekadar informasi, Ivan's Motor merupakan importir kendaraan premium untuk beragam merek seperti Porsche, Bentley, BMW, Ferrari hingga Mercedes-Benz. Porsche 911 GT3 menjadi salah satu mobil sport, yang dijual oleh Ivan's Motor.

Porsche 911 GT3 dibekali mesin flat-6 silinder 4.0 liter naturally-aspirated. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 510 hp dengan torsi 470 Nm.
Tersedia dua opsi transmisi, pertama manual 6-percepatan, dan otomatis PDK7-percepatan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2176 seconds (0.1#10.140)