Ramadan, Mobil Golf Diterjunkan Bantu Jemaah di Masjidil Haram

Sabtu, 23 Maret 2024 - 17:11 WIB
loading...
Ramadan, Mobil Golf Diterjunkan Bantu Jemaah di Masjidil Haram
50 mobil golf yang telah didesain khusus diterjunkan ke Masjidil Haram. (Foto: Gulf News)
A A A
JAKARTA - Pemerintah Arab Saudi telah menerjunkan sejumlah mobil golf yang telah didesain khusus untuk membantu para jemaah umrah melakukan thawaf di Masjidil Haram. Mobil-mobil ini telah dioperasionalkan sejak awal bulan Ramadan 1445 H.

Program ini khususnya ditujukan untuk membantu para jemaah lanjut usia dan penyandang disabilitas, terutama saat musim umrah yang sedang ramai.

Dilansir dari Gulf News, Sabtu (23/3/2024), mobil golf ini didesain khusus untuk digunakan di atap Masjidil Haram . Aksesnya tersedia melalui Eskalator Ajyad, Eskalator Gerbang King Abdulaziz, dan Eskalator Bab Umrah.



Mobil golf ini beroperasi antara pukul 4:00 sore hingga 4:00 pagi. Setiap mobil dapat menampung hingga 10 jemaah, dengan total 50 unit tersedia. Biaya yang dikenakan adalah 25 riyal per orang, sudah termasuk pajak.

Rekaman video dari media sosial telah menunjukkan mobil golf ini beroperasi, membawa jemaah saat melakukan thawaf di lantai khusus yang disediakan di Masjidil Haram.



Konsep penggunaan mobil golf pintar untuk tujuan ini sudah dipertimbangkan sejak tahun 2014, berdasarkan arahan dari almarhum Raja Abdullah. Arab Saudi terus berupaya meningkatkan aksesibilitas dan kenyamanan bagi umat Islam di seluruh dunia yang ingin melaksanakan ibadah umrah, yang berbeda dengan haji, dapat dilakukan kapan saja sepanjang tahun, ke kota suci Makkah dan Madinah.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2404 seconds (0.1#10.140)