Toyota Pastikan Pembangunan Kota Futuristik Dekat Gunung Fuji Hampir Selesai

Kamis, 28 Maret 2024 - 12:42 WIB
loading...
Toyota Pastikan Pembangunan Kota Futuristik Dekat Gunung Fuji Hampir Selesai
Kota Futuristik Dekat Gunung Fuji . FOTO/ UNILAD
A A A
TOKYO - Sebuah kota futuristik senilai USD10 miliar di Jepang yang hampir selesai dibangun membawa kegembiraan bagi banyak orang di daerah setempat.



Kita sudah banyak mendengar tentang proyek raksasa 'The Line' senilai USD1 triliun di Arab Saudi, dan negara Timur Tengah ini terus melanjutkan proyek ambisiusnya, NEOM.

Sekarang, rencana ambisius untuk membangun kota utopis berkelanjutan di kaki gunung berapi aktif Jepang hampir selesai.

Presiden Toyota Akio Toyoda menggambarkan kota tersebut sebagai "laboratorium hidup" yang di dalamnya ada ribuan penduduk yang akan mengetes mobil otonom, robot, personal mobility, rumah pintar, dan arfiticial intelligence (AI) di lingkungan dunia nyata.

"Bayangkan ada tempat yang bisa dikontrol secara penuh yang memungkinkan peneliti, teknisi, dan ilmuwan secara bebas menguji coba teknologi. Ini akan menjadi kesempatan yang benar-benar unik untuk menciptakan komunitas dari awal," kata Toyoda seperti dilansir Unilad, Rabu (28/3/2024).

Proyek ini, yang pertama kali diumumkan pada tahun 2021, telah disaksikan oleh raksasa mobil Toyota yang bekerja keras membangun Kota Tenun mereka.

Hebatnya, lokasinya hanya beberapa mil dari Gunung Fuji di pulau Honshu - dan akan segera menjadi rumah bagi para penghuninya.

Faktanya, 2.000 penghuni pertama diperkirakan akan pindah ke tempat baru mereka pada akhir tahun ini.

Namun, pada awalnya hanya akan menampung 360 penduduk, sebelum berkembang menjadi 2.000 penduduk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)