Suzuki GSX-S150 Special Version, Kedok Berubah Total

Minggu, 16 Agustus 2020 - 15:13 WIB
loading...
Suzuki GSX-S150 Special Version, Kedok Berubah Total
Suzuki GSX-S150 Special Version. FOTO/IST
A A A
KAMBOJA - Suzuki menghadirkan sport naked GSX-S150 edisi khusus, untuk bersaing dengan Yamaha MT-15 di Thailand. BACA JUGA - Xiaomi Luncurkan Lamborghini Ninebot GoKart Pro Bertenaga Listrik

Seperti dilansir dari xedoisong, Suzuki Special Version, GSX-S150 tidak hanya berubah warna, tapi sebenarnya juga memiliki desain baru. Lebih spesifiknya, varian ini telah menambahkan panel di bawah lampu depan dan samping bodi. BACA JUGA - Kreuz Sepeda Lipat Mirip Brompton, Harga Miring Bikinan Bandung

Dengan desain yang tajam, mereka tidak hanya memberikan tampilan yang lebih sporty pada naked bike, tetapi juga sedikit berkontribusi untuk meningkatkan karakteristik aerodinamis mobil.

Sektor jantung pacunya cukup bertenaga. Suzuki GSX-S150 memiliki mesin overbore, DOHC (Double Over Head Camshaft), 150 cc, fuel injection. Mesin canggihnya menghasilkan pembakaran maksimal dan mampu menghasilkan tenaga 14,1 kW pada 10.500 rpm dan torsi 14 nm pada 9.000 rpm.(Baca juga: Peneliti Sebut Ada Indikasi Obat Kucing Sembuhkan Pasien COVID-19 )

Batas maksimum putaran mesin dapat dipacu hingga 13.000 rpm, menjadikan performa Suzuki GSX-S150 tertinggi dan terbesar di kelasnya. Meskipun memiliki mesin 150 cc, namun GSX-S150 irit bahan bakar.

Untuk menjaga performa mesin lebih optimal, pemakaian liquid cooled berukuran besar digunakan pada Suzuki GSX-S150.

Untuk tampilannya, ciri khas naked bike sangat terlihat pada setiap sisi bodinya. Pada bagian depan, single headlamp yang dilengkapi lampu LED membantu bikers saat mengaspal di jalanan yang minim penerangan. Di atas headlamp, terpasang sebuah visor yang membuatnya semakin sporty.

Di sisi lain, panel indikator dengan tipe speedometer full digital menampilkan informasi dengan tingkat akurasi yang tinggi. Instrumen indikator menampilkan tiga bagian dengan satu layar digital di tengahnya.
Suzuki GSX-S150 Special Version, Kedok Berubah Total

Bagian kanan dan kiri menampilkan indikator lampu sein, lampu netral, lampu jarak jauh, rpm meter, dan indikator bahan bakar. Sedangkan bagian tengah memberikan informasi kecepatan, tachometer, posisi gigi, indikator bahan bakar, dan waktu.

Hal ini akan mempermudah penunggang GSX-S150 mengetahui informasi keadaan motor saat melaju dengan tingkat akurasi yang tinggi.

Tidak hanya itu, desain tangkinya pun dibuat dinamis dengan aksen lekukan oval di samping dapat menyimpan 11 liter bahan bakar. Mesinnya juga terlihat begitu rapi, senada dengan lekukan bodi bercampur garis yang memanjang sampai ke belakang, membuat Suzuki GSX-S150 tampil elegan.

Kemudian pada bagian belakang, terdapat stop lamp yang dirancang dengan desain mengikuti alur bodi serta tail light beserta lampu sein.

Untuk keamanan, Suzuki GSX-S150 juga dilengkapi ‎Key shutter lock yang menjadi salah satu fitur unggulannya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)