Felo TOOZ, Sepeda Motor Listrik yang Cocok untuk Turing Luar Kota

Senin, 01 April 2024 - 21:13 WIB
loading...
Felo TOOZ, Sepeda Motor Listrik yang Cocok untuk Turing Luar Kota
Sepeda motor listrik Felo TOOZ mampu menjangkau 725 kilometer sekali pengisian daya. (Foto: New Atlas)
A A A
JAKARTA - Sepeda motor listrik identik dengan perjalanan jarak dekat saja. Namun, produsen Thailand memperkenalkan tipe turing yang cocok buat perjalanan ke luar kota.

Produsen Felo menjawab tantangan dengan merilis TOOZ, sepeda motor listrik dengan jangkauan 725 kilometer sekali pengisian daya. Peluncurannya di ajang Bangkok International Motor Show ke-45 mengejutkan publik dan membuktikan bahwa sepeda motor listrik tidak lagi hanya cocok untuk berkendara di perkotaan, tetapi juga untuk perjalanan jarak jauh.

Berbeda dengan pabrikan mapan yang mengadaptasi model yang sudah ada, Felo dikenal sebagai perusahaan yang mengkhususkan diri pada sepeda motor listrik. Hal inilah yang memicu mereka untuk mengembangkan TOOZ dari awal dan memanfaatkan potensi penuh dari penggerak listrik untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang benar-benar optimal.

Jangkauan jaraknya didukung oleh kapasitas baterai yang besar. Namun, Felo tetap merahasiakan spesifikasi baterainya, sehingga membuat publik berspekulasi tentang terobosan teknologi baterai TOOZ.



Felo menawarkan kecepatan tertinggi 195 mph, dan berusaha unggul di kelas menengah dengan menunjukkan akselerasi kuat. Meski detail harga dan ketersediaan masih dirahasiakan, antusiasme publik cukup terasa.

Jika memenuhi janjinya, Felo TOOZ bisa menjadi terobosan baru, membuktikan bahwa sepeda listrik tidak hanya mampu bertahan lebih lama, namun juga memberikan pengalaman berkendara yang menarik dan berteknologi maju.

TOOZ juga mendukung pengisian daya Tipe 2 (20% hingga 80% dalam 20 menit) dan pendingin 8 liter opsional yang dapat dipasang di salah satu keranjang beban.



Laman New Atlas melansir, Senin (1/4/2024l, seperti kebanyakan mobil dan sepeda listrik modern, pengguna dapat mengisi daya perangkat listrik yang dilengkapi teknologi V2L.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3114 seconds (0.1#10.140)