Team Astra UD Trucks Siap Bersaing di Ajang Internasional

Kamis, 04 April 2024 - 00:04 WIB
loading...
Team Astra UD Trucks Siap Bersaing di Ajang Internasional
Peserta babak kualifikasi sedang melakukan inspeksi kendaraan dalam ajang UD Extra Mile Challenge. Foto istimewa
A A A
JAKARTA - Tahun 2024 menjadi kesempatan emas bagi Astra UD Trucks dan Indonesia untuk kembali membuktikan keunggulannya dalam dua kompetisi tingkat dunia yang diselenggarakan oleh UD Trucks Global: UD Gemba Challenge dan UD Extra Mile Challenge.



UD Gemba Challenge mencari tim purnajual UD Trucks terampil di Indonesia yang akan berkompetisi di tingkat dunia pada bulan November 2024 di Jepang. Kompetisi ini tidak hanya fokus pada kemampuan mekanik serta penyediaan suku cadang secara individu, tetapi juga menekankan pentingnya semangat tim dalam memecahkan masalah bersama.

‘’Keterampilan kerja dan kolaborasi antar karyawan frontline menjadi kunci dalam meningkatkan pelayanan pelanggan, hal ini sejalan dengan Semangat Gemba yang dipercayai oleh UD Trucks. Astra UD Trucks telah memulai proses kualifikasi tim UD Gemba Challenge pada bulan April ini,” kata Bambang Widjanarko, Chief Operating Officer Astra UD Trucks dalam keterangannya di Jakarta pada Rabu (3/4/2024).

UD Extra Mile Challenge berfokus pada keterampilan pengemudi pelanggan Astra UD Trucks dalam tiga bidang utama. Yaitu, inspeksi sebelum mengemudi, efisiensi bahan bakar dan keselamatan berkendara, termasuk keterampilan manuver dan parkir. Tantangan ini tidak hanya menguji kemampuan teknis, tetapi juga pola pikir serta perilaku pengemudi dalam memprioritaskan faktor-faktor penting dalam berkemudi seperti produktivitas dan keamanan selama di perjalanan.

“Ajang kompetisi seperti UD Extra Mile Challenge menjadi wadah penting untuk memotivasi pengemudi dan mempromosikan pola mengemudi truk yang efisien, tertib, dan aman di jalan. Inisiatif ini sejalan dengan Program 'Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas' yang digulirkan oleh Astra untuk mengurangi insiden kecelakaan lalu lintas atau Zero Accident,” papar Bambang Wijanarko.

Kompetisi ini akan diikuti oleh perwakilan UD Trucks dari berbagai negara, melalui dua tahap kualifikasi dengan ujian teori dan praktik. Pemenang dari UD Extra Mile Challenge Indonesia akan melangkah ke putaran final yang digelar di UD Experience Center, Ageo, Jepang pada bulan Oktober 2024.

Astra UD Trucks akan membuka pendaftaran bagi seluruh pengemudi Quester di Indonesia dan pada bulan April 2024. Momentum Ini merupakan kesempatan emas bagi perusahaan dan pengemudinya untuk dapat mengharumkan bangsa dan perusahaan mereka.

Astra UD Trucks membangun tonggak baru dalam kompetisi global dengan semangat untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia. ‘’Mari kita dukung bersama para tim purnajual dan pengemudi truk untuk meraih prestasi gemilang di panggung internasional. Bersama-sama, kita buktikan bahwa Indonesia mampu bersaing dan menginspirasi dunia dalam industri otomotif. Ayo terus bergerak maju, karena kesuksesan bukanlah akhir, tetapi awal dari perjalanan yang lebih besar,’’ tegas Bambang Wijanarko. (dwi sasongko)
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3728 seconds (0.1#10.140)