Praktis, Sepeda Motor Lipat Ini Juga Bisa Jadi Powerbank

Senin, 08 April 2024 - 13:18 WIB
loading...
Praktis, Sepeda Motor Lipat Ini Juga Bisa Jadi Powerbank
Sepeda motor Felo M1 dibanderol 380 ribu Yen atau sekitar Rp50 juta. (Foto: New Atlas)
A A A
JAKARTA - China selalu inovatif menghasilkan desain barang, salah satunya sepeda motor lipat yang bisa berfungsi sebagai powerbank.

New Atlas melansir, Senin (8/4/2024) Felo M1 disebut sebagai sepeda lipat yang hampir secara sempurna mereplikasi fitur sepeda dua tak motokomposit 1980an dari Honda. Spesifikasinya dilengkapi daya baterai besar dan stop kontak untuk menyesuaikan fungsinya sebagai sepeda motor portabel.

Perusahaan mobil listrik Felo telah memperkenalkan produk tersebut hingga Jepang. Di Negeri Sakura tersebut, sepeda motor Felo M1 seharga 380 ribu Yen atau sekitar Rp50 juta.

Harga tersebut dinilai sepadan dengan kepraktisannya. Desain lipat Felo M1 ramping dan klasik. Lantaran terinspirasi oleh komponen motor Honda yang populer pada 1980an.

Felo M1 dapat dilipat menjadi berukuran sangat kecil, menjadikannya teman yang sempurna bagi penduduk kota dengan ruang penyimpanan terbatas. Opsi pelipatan ini meningkatkan keserbagunaannya, seperti kemudahan masuk ke dalam bagasi mobil.



Motor listrik ini juga cocok untuk jarak jauh dan sebagai sumber daya portabel untuk memberi daya pada rumah. Felo M1 diklaim memiliki semua fitur di jalan biasa dengan relatif nyaman selama 20 menit, dan cukup cepat untuk menempuh banyak medan dalam 20 menit.

Jarak rodanya cukup panjang untuk memberikan stabilitas pada kecepatan 45 km/jam (28 mph) dan mesinnya memadai untuk lingkungan perkotaan. Jalan utama tidak akan aman dengan sepeda ini hanya karena perbedaan kecepatan dengan kecepatan lalu lintas.



Jika dibandingkan dengam produk serupa dari Thailand, Motocompact seberat 18,7 kilogram membutuhkan ruang yang sedikit lebih sedikit dibandingkan M1. Dayanya 490 watt, tidak jauh dari 700 watt yang dimiliki Felo M1 terletak pada kemampuannya bertransformasi dari sepeda motor menjadi power bank portabel.

Dilengkapi dengan baterai bertenaga, M1 dapat digunakan untuk mengisi daya berbagai perangkat, mulai dari ponsel pintar dan laptop hingga menyalakan peralatan rumah tangga. Fitur ini membawa kegunaan produk ke tingkat yang baru, bagi pengguna yang mencari alat transportasi ramah lingkungan dan hemat ruang dengan keunggulan daya portabel, Felo M1 adalah pilihan yang menarik.

MG/ Muhammad Rauzan Ranupane Ramadan
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)