Cara Jitu Hadapi Kemacetan Mudik 2024 yang Bikin Anda Fresh

Senin, 08 April 2024 - 22:20 WIB
loading...
Cara Jitu Hadapi Kemacetan Mudik 2024 yang Bikin Anda Fresh
Cara Jitu Hadapi Kemacetan . FOTO/ ANN
A A A
JAKARTA - Mudik Lebaran 2024 identik dengan kemacetan panjang di jalan raya. Hal ini tentu bisa membuat stres dan frustrasi, terutama bagi Anda yang ingin segera berkumpul bersama keluarga di kampung halaman.



Jika Anda telah melakukan itu semua namun masih terjebak macet, maka langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah menghadapinya dengan lebih santai.

Anda memang tidak bisa mengendalikan kemacetan di sekitar Anda, tapi setidaknya Anda bisa mengatur reaksi Anda terhadapnya. Berikut adalah beberapa aksi nyata yang dapat dilakukan dalam mengatasi kemacetan.

1. Relaksasi

Jika Anda sudah mulai stress dengan kemacetan yang ada, coba untuk tarik napas dalam-dalam, lalu buang perlahan. Metode ini terbukti ampuh untuk membuat tubuh kita rileks, dan sangat mudah untuk dilakukan dimana saja dan kapan saja.

2. Menanamkan Pikiran Positif

Alih-alih memikirkan arus lalu lintas yang menjamur sebagai penghalang Anda untuk tiba di kantor, katakan pada diri sendiri bahwa ini adalah jam istirahat sejenak dari pekerjaan atau kesempatan emas untuk mendengarkan saluran radio favorit Anda.

3. Tetaplah Tersenyum

Jika Anda hanya bisa melaju 10 km per jam di jalur cepat, tetaplah tersenyum. Terlebih jika Anda bisa melihat sesuatu yang lucu dalam kondisi seperti ini, tentunya akan menjadi pereda stress yang ampuh. Jika tidak, berpura-puralah tersenyum, karena sebuah penelitian menunjukkan bahwa melalui gerakan tersenyum dapat mengurangi intensitas respons stress tubuh Anda.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)