Mudik Pakai Motor Listrik, Sekali Cas Bisa Tempuh Jarak Ratusan Km

Jum'at, 12 April 2024 - 13:35 WIB
loading...
Mudik Pakai Motor Listrik, Sekali Cas Bisa Tempuh Jarak Ratusan Km
Divo Gimbal menggunakan motor listrik untuk mudik ke Lampung. (Foto: Riyan Rizki Roshali)
A A A
JAKARTA - Mudik pakai motor listrik ternyata tak seribet yang dibayangkan. Meski kebanyakan didesain untuk jalur perkotaan, namun kendaraan ramah lingkungan ini juga mampu menempuh jarak jauh.

Hal itu dibuktikan oleh Divo Gimbal, pemudik asal Bintaro, Tangerang Selatan, yang menggunakan motor konvensional yang sudah dikonversi menjadi motor listrik .

Divo menuturkan dengan menggunakan motor listrik untuk mudik ke Lampung, ia jauh lebih hemat dari sisi keuangan. “(Mudik) pakai motor listrik konversi. Itu bisa 270 Km sekali jalan,” kata Divo di Pelabuhan Bakauheni, Jumat (12/4/2024).

Divo mengungkapkan, dengan menggunakan motor listrik, dia hanya sekali melakukan pengisian daya ketika berada di Serang, Banten. Ia pun mengaku perjalanan mudik kali ini tidak menemukan kendala selama menggunakan motor listrik.



"Saya kemarin nge-charge sekali di Serang, Banten. Aman sih (tidak ada kendala),” ujarnya.

Lebih jauh, ia menyebut jika dibandingkan mudik tahun lalu dengan menggunakan kendaraan berbahan bakar bensin (BBM), ia lebih nyaman melakukan mudik tahun ini.



“Kalau kita naik motor bensin tahun lalu, berasa capeknya. Kalau sekarang pakai motor listrik jadi lebih alus enggak ada getaran. Jauh banget bedanya,” katanya.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3282 seconds (0.1#10.140)