Lenovo Siapkan Skuter Listrik Pintar, Ini Speknya

Minggu, 14 April 2024 - 22:08 WIB
loading...
Lenovo Siapkan Skuter Listrik Pintar, Ini Speknya
Lenovo Siapkan Skuter Listrik Pintar. FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - Lenovo siap meluncurkan skuter listrik pintar. Ini dibuat karena kendaraan listrik adalah masa depan transportasi, sebab dampaknya yang lebih kecil terhadap perubahan iklim.



Beberapa negara di dunia pun sudah memberlakukan peraturan yang akan membuat manufaktur bermigrasi dari kendaraan berbahan bakar minyak atau bensin ke tenaga listrik.

Seperti dilansir dari CNET, Lenovo menghadirkan skuter listrik ini bertujuan untuk mengikuti tren dengan membuat kendaraan listrik pertama mereka.

Produk tersebut dinamai Lenovo Smart Electric Scoter M2 yang akan mengadopsi desain lipat yang dipatenkan demi kemudahan membawanya.

Lenovo Smart Scooter M2 menggunakan bahan magnesium alloy yang banyak digunakan di bidang dirgantara, otomotif dan militer. Dibandingkan dengan bahan aluminium alloy yang lebih populer, bahan ini memiliki ketahanan benturan yang lebih kuat yang semakin menjamin keamanan pengguna.

Pada saat yang sama, tidak seperti desain lipat yang biasa dari produk serupa di pasaran, untuk mengurangi keausan selama pelipatan berkelanjutan dan juga meningkatkan stabilitas dan portabilitas kendaraan, Lenovo Scooter M2 menggunakan teknologi inovasi folder kunci penguncian gigi datar yang dipatenkan untuk folder.

Teknologi yang dipatenkan ini tidak hanya memperbaiki tubuh lebih baik dan meningkatkan penanganan skuter cerdas, tetapi juga melipat lebih mudah daripada produk pesaing.

Selain itu, Lenovo Smart Scooter M2 hadir dengan beberapa fitur pintar yang memungkinkan pengguna untuk mengunci skuter melalui aplikasi.

Pengguna juga dapat melihat parameter seperti level baterai dan lainnya. Skuter M2 memiliki daya 350W, tiga tingkat roda gigi, pengereman tiga kali lipat, dan sistem penyerapan tiga kali lipat.

Baterainya bisa bertahan untuk jarak tempuh 30 km yang tidak berbeda dengan MIJIA Electric Scooter. Sayangnya secara resmi Lenovo belum menyebutkan detail harga dan banyaknya skuter listrik yang akan di produksi. Tanggal peluncuran resminya pun belum ditetapkan dengan pasti.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1902 seconds (0.1#10.140)