Usung Mesin Turbo, Berapa Konsumsi BBM Citroen C3 Aircross?

Kamis, 25 April 2024 - 09:29 WIB
loading...
Usung Mesin Turbo, Berapa Konsumsi BBM Citroen C3 Aircross?
Citroen C3 Aircross resmi mengaspal di Indonesia. (Foto: Muhamad Fadli Ramadan)
A A A
JAKARTA - Citroen C3 Aircross resmi mengaspal di Indonesia meramaikan persaingan segmen SUV 7-seater. Mobil ini mengusung mesin 1.2 liter turbo yang membuat tenaga awalnya sangat besar. Lantas, berapa konsumsi bahan bakarnya?

CEO Citroen Indonesia Tan Kim Piauw menjelaskan C3 Aircross sudah mengadopsi standar Euro 5. Hal ini berarti emisi yang dihasilkan sangat minim dengan bahan bakar yang memiliki kadar oktan minimal 92.

Menggunakan kadar oktan tinggi juga dapat membuat pembakaran lebih sempurna sehingga tenaga yang dihasilkan lebih maksimal. Kondisi ini juga dapat membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien.

“Konsumsi BBM-nya bisa mencapai 17,5 km per liter. Sejauh ini kita sudah tes dengan oktan 95 lalu 92, semuanya sampai hari ini berjalan bagus tidak ada kendala,” kata Tan di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (23/4/2024).



Citroen C3 Aircross mengusung mesin 3 silinder berkapasitas 1.199 cc turbo. Mesin tersebut dapat memuntahkan tenaga 110 PS pada 5.500 rpm dan torsi puncak 205 Nm pada 1.750 rpm yang disalurkan ke roda depan dengan transmisi otomatis 6-percepatan.

Berdasarkan hal tersebut, Tan mengklaim Citroen C3 Aircross menjadi mobil paling bertenaga di kelasnya. Terlebih, hal tersebut digabungkan dengan kenyamanan dengan suspensi yang dapat meredam dengan baik.

“Citroen C3 Aircross SUV hadir untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia dengan menawarkan kenyamanan dan tenaga terbaik dikelasnya. Citroen menawarkan kenyamanan dan keserbagunaan dengan desain interior yang luas,” ujarnya.



Dari aspek keamanan, Citroen C3 Aircross SUV dilengkapi oleh sejumlah fitur di antaranya Hill Hold Assist yang dapat menahan mobil selama beberapa detik saat di tanjakan, ABS with EBD untuk mencegah roda mengunci ketika pengereman mendadak.

Kemudian ada ESP yang mengintervensi pengereman untuk menghindari over atau under steering, Dual SRS Airbag, yang dapat meminimalisasi potensi cedera bagi pengemudi dan penumpang depan jika terjadi tabrak depan.

Citroën C3 Aircross SUV dibanderol dengan harga Rp289.900.000. Mobil ini hadir dalam pilihan warna yakni Polar White, Steel Grey, Platinum Grey, dan Cosmo Blue. Selain itu, warna-warna tersebut dapat dikombinasi antara warna body dan atap dengan tambahan Rp5 juta.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3083 seconds (0.1#10.140)