Melindungi Cat Kendaraan, Teknologi AS Paint Protection Film Hadir di Jaksel

Kamis, 25 April 2024 - 17:48 WIB
loading...
Melindungi Cat Kendaraan, Teknologi AS Paint Protection Film Hadir di Jaksel
UPPF Jakarta Selatan yang berlokasi tepat di Jl. Panglima Polim IX No.1, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan resmi dibuka. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ultimate Paint Protection Film (UPPF), brand asal Amerika dengan pengalaman lebih dari 28 tahun dalam paint protection film (PPF) untuk mobil, hari ini meresmikan cabang terbarunya yakni UPPF Jakarta Selatan.

BACA JUGA - Warga Manggarai Jaksel Perang Melawan Narkoba

“Untuk mendekatkan diri dengan konsumen di kawasan Jakarta Selatan dan sekitarnya, UPPF Jakarta Selatan yang berada di bawah naungan PT Solid Auto Proteksi siap menghadirkan perlindungan terbaik untuk kendaraan Anda menggunakan lapisan Paint Protection Film (PPF) dengan kualitas produk dan layanan terbaik,” buka Willie, Branch Manager UPPF Jakarta Selatan di acara grand opening UPPF Jakarta Selatan.

UPPF Jakarta Selatan merupakan bagian dari UPPF Indonesia, yang dikenal sebagai salah satu pemain utama dalam industri paint protection film.

“UPPF Indonesia sendiri hadir sejak tahun 2021 dan memiliki beberapa dealer di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung dan Bali. Secara global, UPPF yang berdiri sejak 28 tahun lalu, memiliki 2.000 dealer lebih yang tersebar di 80 negara,” terang Tjen Sak Tjo (Asiong), pemilik UPPF Indonesia yang turut hadir meresmikan UPPF Jakarta Selatan.

“Kami menggunakan berbagai jenis produk PPF yang mampu melindungi cat orisinil mobil dari paparan sinar UV, stone chips, hingga baret dan serempetan sehingga menjaga dan melindungi tampilan mobil tetap indah seperti baru,” tambah Asiong.

Berbekal teknologi dari Amerika Serikat, UPPF Indonesia menggunakan material high-grade TPU dengan ketebalan 200 Micron yang telah terbukti efektif melindungi kendaraan dari berbagai ancaman lingkungan saat berkendara sekaligus menjaga kondisi cat mobil anda tetap seperti baru.

Sebagai paint protection film (PPF) terbaik, UPPF juga memiliki efek self healing, sehingga baret-baret halus pada permukaan film dapat hilang secara otomatis dengan bantuan dari sumber panas.

Selain itu, UPPF mampu menangkal sinar ultra violet hingga 99% yang dapat memberikan dampak yang buruk terhadap cat kendaraan dalam jangka panjang seperti memudar atau menjadi pucat.

Keunggulan lain dari UPPF adalah hadirnya lapisan layer top coating UPPF yang memiliki kemampuan hydrophobic yang baik, dimana mampu menjaga kendaraan dari air dan kotoran yang menempel. Perawatan menjadi lebih mudah dan membantu menghindari jamur air pada bodi kendaraan.

Mengenai harga pemasangan lapisan PPF di UPPF Jakarta Selatan, disebutkan tergantung jenis dan ukuran mobil yang akan dipasangkan. “Sebagai gambaran, lapisan film dari UPPF mulai dari harga Rp 23 juta,” jelas Willie lagi.

Untuk proses pengerjaan, dijelaskan ada cek fisik mobil terlebih dahulu untuk memastikan kondisi permukaan mobil. Kemudian teknisi akan melakukan detailing dan paint correction apabila dibutuhkan. Setelah itu berlanjut pada pemasangan PPF mobil, hingga ke detailing dan finishing dengan total pengerjaan sekitar 3 hari.

Setelah PPF telah terpasang, konsumen akan mendapatkan free maintenance 2 kali dalam waktu 1 bulan. “Perawatan 1 bulan pertama disarankan datang untuk melakukan maintenance selama 2 kali (free), setelah itu mobil dapat digunakan dan dicuci seperti biasa,” jelas Willie.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2101 seconds (0.1#10.140)