Intip Spesifikasi Mobil Andalan Shin Tae-yong yang Bawa Timnas U-23 Singkirkan Korsel!

Jum'at, 26 April 2024 - 10:10 WIB
loading...
Intip Spesifikasi Mobil Andalan Shin Tae-yong yang Bawa Timnas U-23 Singkirkan Korsel!
Pelatih Shin Tae-yong bersama Hyundai Palisade yang membawanya beraktivitas sehari-hari. Foto: Instagram STY
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia berhasil lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah memulangkan Korea Selatan lewat drama adu penalti. Selain permainan para punggawa Timnas Indonesia yang dipuji, pelatih Shin Tae-yong tak luput dari sorotan di media sosial.

Pujian diberikan kepada Shin Tae-yong yang berhasil membawa Indonesia menumbangkan timnas negaranya sendiri, Korea Selatan. Ini menjadi sejarah baru bagi Indonesia di Piala Asia U-23, sekaligus membuktikan bahwa kualitas timnas saat ini mulai meningkat.

Peningkatan kualitas ini berkat tangan dingin Shin Tae-yong yang mengubah struktur dan pola latihan para pemain. Hal ini membuatnya mendapatkan perpanjangan kontrak untuk mengarsiteki Timnas Indonesia hingga 2027.

Itu berarti, pria asal Korea Selatan tersebut akan berada di Indonesia selama tiga tahun ke depan. Sejak melatih Timnas Indonesia pada 2019, Shin Tae-yong memiliki mobil andalan untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Shin Tae-yong beberapa kali memperlihatkan pada unggahan di akun media sosialnya sebuah mobil yang mendukung kegiatannya. Mobil andalannya adalah Hyundai Palisade, yang merupakan SUV bongsor dari pabrikan Korea Selatan.

“Teman perjalanan saya setiap hari, pergi latihan, pergi meeting, atau menghadiri beberapa acara, selalu bersama Palisade,” tulisnya dalam unggahan foto di Instagram sambil berpose di depan Hyundai Palisade berpelat nomor B 1440 BH.

Intip Spesifikasi Mobil Andalan Shin Tae-yong yang Bawa Timnas U-23 Singkirkan Korsel!

Diketahui, Hyundai Palisade yang digunakan oleh Shin Tae Yong merupakan model keluaran terbaru. SUV tersebut mendapat berbagai pembaruan dari segi interior, eksterior, fitur keselamatan, hingga sistem bantuan pengemudi terdepan.

Dari segi dimensi, mobil ini memiliki panjang 4.995 mm, lebar 1.975 mm, tinggi 1.750 mm, jarak sumbu roda 2.900 mm, dan ground clearance sekitar 203 mm. Rodanya menggunakan Alloy Wheels berukuran 18 dan 20 inci.



Interior Palisade dibuat lebih nyaman dan mewah dengan fitur Heated Seat yang memberi kehangatan ekstra pada baris pertama dan kedua. Ini membuat Shin Tae-yong kerap memperlihatkan dirinya mengemudikan Palisade seorang diri tanpa sopir.

Soal performa, New Hyundai Palisade masih mengandalkan mesin R. 2.2 L CRDI inline 4 cylinder diesel dengan e-VGT yang didukung 8-speed automatic transmission. Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga hingga 200 PS/3.800 rpm dengan torsi maksimum mencapai 440 Nm pada rentang 1.750-2.750rpm.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)