GWM Pamer Mesin 8 Silinder Penantang Honda Gold Wing

Minggu, 28 April 2024 - 21:08 WIB
loading...
GWM Pamer Mesin 8 Silinder Penantang Honda Gold Wing
GWM Pamer Mesin 8 Silinder . FOTO/ DAILY
A A A
BEIJING - GWM sebenarnya ingin dikenal sebagai perusahaan teknik otomotif yang fokusnya lebih ke arah perkembangan teknologi modern.



Seperti dilansir dari SCMP, Buktinya, ia menjadi salah satu perusahaan otomotif asal China pertama yang hadir dengan mesin dan transmisi modern miliknya.

Tampaknya, tren tersebut semakin berkembang ketika menampilkan prestasi teknik terbaru mereka, sebuah sepeda motor bermesin "flat-delapan" yang dilengkapi dengan delapan silinder.

Konsep serupa juga digunakan pada mesin Honda Gold Wing, hanya saja Honda hanya memiliki enam silinder dan berkapasitas 1.833 cc.

GWM menginginkan mesin yang lebih bertenaga, dan diyakini bahwa mesin flat Eight ini akan memiliki kapasitas mesin mendekati 2.000cc.

Selain itu yang menambah kerumitan mesin sepeda motor dari GWM adalah penggunaan DOHC (Double Overhead Cam) dibandingkan Gold Wing yang menggunakan SOHC (Single Overhead Cam).

Pengaturan tersebut diharapkan menjanjikan penyebaran energi yang lebih menarik pada putaran mesin tinggi, sedangkan ukuran mesin yang besar mampu memberikan tingkat daya dorong yang baik pada putaran mesin rendah.

GWM juga disebut sedang mengembangkan sistem transmisi otomatis seperti DCT yang digunakan Honda untuk sepeda motor baru Gold Wing, Afrika Twin, dan X-ADV 750.

Sekilas motor ala Honda Rune juga terlihat di situs media sosial Chairman GWM Wei Jianjun. Postingan itu diunggah tahun lalu.

Belum ada kabar mengenai sepeda motor dari GWM, atau kolaborasi dengan perusahaan sepeda motor Tiongkok untuk mesin baru ini, namun yang pasti, ini merupakan pertanda besar bagi Tiongkok untuk memasuki era sepeda motor modern global.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2685 seconds (0.1#10.140)