Jadi Pameran Otomotif Terbesar Kedua di Dunia, GIIAS 2024 Bakal Pakai Area Lebih Luas

Senin, 06 Mei 2024 - 17:06 WIB
loading...
Jadi Pameran Otomotif Terbesar Kedua di Dunia, GIIAS 2024 Bakal Pakai Area Lebih Luas
GIIAS 2024 Bakal Pakai Area Lebih Luas. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali digelar di ICE BSD City, Tangerang, pada 18-28 Juli 2024. Gelaran tahun ini akan menggunakan area yang lebih luas sehingga diklaim menjadi ajang otomotif terbesar di luar China.

Ketua Umum Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) Yohannes Nangoi mengaku bangga dengan antusiasme peserta. Hal tersebut membuat GIIAS berkembang menjadi salah satu pameran terbesar di dunia setelah China.

"Sangat membanggakan pameran GIIAS kita akan menambah area pameran sebesar 12.000 meter persegi. Ini salah satu pameran terbesar di luar China. Kita bersaing dengan Bangkok Auto Show," kata Nangoi di Jakarta Pusat, Senin (6/5/2024).

Nangoi menjelaskan semakin banyak brand yang hadir ke Indonesia, masyarakat memiliki banyak pilihan untuk memilih mobilitasnya. Diharapkan, GIIAS 2024 menjadi wadah untuk menggaet minat masyarakat dalam memboyong kendaraam terbaru.

"Semakin banyak merek kendaraan bermotor yang bergabung di GIIAS, semakin lengkap juga informasi perkembangan industri kendaraan bermotor yang dihadirkan, memberikan inspirasi dan pilihan yang lengkap bagi masyarakat, dan kami yakin GIIAS dapat menjadi solusi tantangan yang dihadapi dan dorongan untuk menjaga pertumbuhan industri kendaraan bermotor Indonesia," ujarnya.

Seluruh peserta GIIAS 2024 akan memenuhi total 11 area hall ICE BSD-City Kab. Tangerang, dengan penambahan satu hall baru, seluas 12.000 meter persegi, termasuk total 50 merek peserta kendaraan penumpang, kendaraan komersial, sepeda motor, dan ratusan merek industri pendukung.

Merek-merek kendaraan penumpang yang berpartisipasi pada GIIAS 2024 yakni Audi, BAIC, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jetour, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Volvo, dan Wuling.

Sementara dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Trucks. Selain itu, tiga merek Karoseri juga hadir pada GIIAS 2024, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem.

Terdapat juga 16 merek sepeda motor juga akan hadir di GIIAS 2024, seperti Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Exotic, Harley Davidson, Ion Mobility, Italjet, Kupprum, Moto Guzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi dan Vespa. Selain itu, ada ratusan merek peserta dari industri pendukung lainnya juga telah memastikan kesiapannya unjuk gigi dalam penyelenggaraan GIIAS 2024.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3615 seconds (0.1#10.140)