Hyundai Indonesia Umumkan Recall Mobil Listrik Ioniq 5 dan Ioniq 6

Selasa, 07 Mei 2024 - 12:03 WIB
loading...
Hyundai Indonesia Umumkan Recall Mobil Listrik Ioniq 5 dan Ioniq 6
Hyundai Ioniq Series. FOTO/ CARSCOOPS
A A A
JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengumumkan recall atau penarikan kembali untuk mobil listrik Ioniq 5 dan Ioniq 6. Keputusan ini dilakukan terkait dengan pembaruan perangkat lunak komponen Integrated Charge Control Unit (ICCU).



Sebagai informasi, sebelumnya Hyundai telah mengumumkan recall untuk kasus yang sama di sejumlah negara. Masalah yang dapat ditimbulkan bisa membuat proses pengisian daya tidak optimal.

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer HMID mengatakan, Hyundai sebagai costumer-centric brand dan sesuai inisiatif global, pihaknya selalu mengutamakan keamanan dan kenyamanan pelanggan.

“Pada kesempatan kali ini, kami mengajak para pemilik Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6 di Indonesia untuk dapat melakukan pembaruan software pada komponen ICCU, untuk pengalaman pengisian baterai yang seamless dan lebih optimal,” ujar Frans dalam keterangan resmi.

“Kami juga akan terus melakukan pemantauan secara berkala terkait pembaruan software pada kendaraan listrik Hyundai. Untuk memberikan peace of mind bagi seluruh pelanggan kami,” lanjutnya.

Adapun aktivitas recall ini meliputi proses pengecekan hingga pengerjaan yang hanya berlangsung sekitar 20 menit. Pengerjaannya juga dilakukan oleh teknisi tersertifikasi dari Hyundai global.

Pelanggan bisa dengan mudah melakukan pembaruan software di dealer resmi Hyundai, dan berhak menerima pemeriksaan menyeluruh tanpa dikenakan biaya sama sekali alias gratis.

Sesuai peraturan yang berlaku di Indonesia, HMID menginformasikan hal tersebut kepada pelanggan melalui berbagai saluran komunikasi, diantaranya melalui surat resmi, media massa hingga situs resmi (website) Hyundai.

HMID call center juga secara proaktif menghubungi pelanggan, khususnya pemilik ioniq 5 dan Ioniq 6, yang harus melakukan pembaruan software pada komponen ICCU untuk selanjutnya diarahkan ke dealer terdekat.

Kemudian, pelanggan juga dapat memperoleh informasi lebih lengkap yang tersedia 24 jam dengan menghubungi Hyundai Call Center di 0 800 1 878 878 (bebas pulsa).

“Sebagai informasi, pembaruan software untuk kendaraan listrik dirilis oleh Hyundai Global ditujukan khusus pada negara dengan Vehicle Identification Number (VIN) tertentu, berdasarkan kebutuhan dan improvement untuk pengalaman berkendara yang worry-free,” kata Frans.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)