Hyundai Ioniq 5 Diluncurkan, Era Elektrifikasi Hyundai Dimulai

Selasa, 23 Februari 2021 - 18:40 WIB
loading...
Hyundai Ioniq 5 Diluncurkan, Era Elektrifikasi Hyundai Dimulai
Hyundai Ioniq 5 tampil dalam bentuk hatchback yang modern dengan interior terbuat dari bahan daur ulang. Foto/Hyundai.
A A A
JAKARTA - Hyundai akhirnya secara resmi meluncurkan mobil listrik baru mereka, Hyundai Ioniq 5. Mobil listrik baru ini merupakan penanda dari divisi baru mobil listrik Hyundai, Ioniq. Nantinya divisi Ioniq fokus pada pengembangan, produksi dan penjualan mobil-mobil listrik.

Mobil ini akan jadi mobil listrik pertama divisi Ioniq dengan tampilan hatchback. Dimana pada 2022 mereka akan menghadirkan versi sedan listrik dan 2024 SUV listrik.



Hyundai Ioniq 5 Diluncurkan, Era Elektrifikasi Hyundai Dimulai


Sementara dalam peluncuran tersebut, Hyundai Ioniq 5 hampir sebagian besar mengambil tampilan keseluruhan dari mobil konsep listrik, Hyundai 45 Concept yang diluncurkan tahun lalu. Tidak hanya tampilannya yang nenarik dan berani, Hyundai Ioniq 5 juga dilengkapi dengan interior yang inovatif.

Menjawab tampilannya yang klasik, Hyundai mengatakan baik mobil konsep Hyundai 45 Concept maupun Hyundai Ioniq 5 mengambil inspirasi dari mobil penumpang pertama yang dibuat oleh Hyundai yakni Hyundai Pony yang dibuat pada tahun 1976. Menggunakan platform khusus Electric-Global Modular Platform, desainer Hyundai memiliki kebebasan yang luas dalam membuat tampilan Hyundai Ioniq 5 jadi lebih menarik.


Hyundai Ioniq 5 Diluncurkan, Era Elektrifikasi Hyundai Dimulai


Tampil dengan desain mobil hatchback, mobil ini justru memiliki ukuran wheelbase yang panjang guna mengakomodir ruang yang lebih lapang dan nyaman. Overhang yang pendek serta garis-garis yang tajam membuat mobil ini memiliki desain yanbg angular dan rapih sehingga membuatnya akan terlihat berbeda dengan mobil-mobil listrik lainnya.

Hyundai mengklaim mobil ini memiliki ruangan yang sama leganya dengan sedan berukuran besar. Untuk gambaran, mobil ini memiliki wheelbase yang lebih panjang 3,9 inci dibandingkan wheelbase yang dimiliki Hyundai Palisade. Diketahui Hyundai Palisade yang juga dijual di Indonesia memiliki ukuran wheelbase 2,9 meter. Jadi bayangkan besarnya ruangan mobil ini dalam bentuk yang terlihat kompak. Atap panoramic bahkan membuat ruangan dalam mobil jadi benar-benar terasa lega luar dalam.


Hyundai Ioniq 5 Diluncurkan, Era Elektrifikasi Hyundai Dimulai
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1999 seconds (0.1#10.140)