3 Jenis Bahan Peredam Panas Mobil Terbaik, yang Perlu Diketahui Kelebihan dan Kekurangannya

Selasa, 14 Mei 2024 - 14:49 WIB
loading...
3 Jenis Bahan Peredam Panas Mobil Terbaik, yang Perlu Diketahui Kelebihan dan Kekurangannya
3 Jenis Bahan Peredam Panas Mobil Terbaik. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Peredam panas mobil kini tengah banyak dicari oleh pecinta otomotif untuk melindungi kendaraannya dari berbagai masalah mesin. Karena semakin tua mobil, biasanya akan mulai muncul masalah-masalah yang mengganggu performa kendaraan.



Seperti namanya, peredam panas mobil ini berfungsi untuk mencegah panas berlebihan dan menjaga suhu mesin supaya tidak mengalami overheating.

Namun, untuk membeli dan memasang peredam mesin mobil ini tentunya tidak bisa sembarangan. Sehingga penting untuk mengetahui jenis-jenis peredam panas mobil yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan mobil masing-masing.

3 Jenis Bahan Peredam Panas Mobil


1. Peredam Panas Mobil Bahan Glasswool

Untuk bahan peredam panas mobil bahan glasswool ini terbuat dari serat kain serta cukup tebal, sehingga bisa sekaligus meredam suara mesin. Sehingga peredam jenis ini sangat cocok untuk kendaraan roda empat yang memakai mesin diesel.

Sebab kendaraan bermesin diesel memang terkenal akan suaranya yang bising. Namun peredam ini memiliki kekurangan, yakni daya tahan panas bahan ini tak sekuat bahan lainnya.

2. Peredam Panas Mobil Bahan Aluminium Foil

Selanjutnya ada peredam panas mobil berbahan dasar alumunium foil yang mampu menahan panas agar tidak terserap ke dalam kap mesin, sehingga suhu di ruang mesin bisa terjaga optimal.

Melihat fungsinya tersebut, jenis peredam panas satu ini lebih direkomendasikan untuk yang tinggal di daerah dingin seperti Eropa. Sebaliknya, bahan ini tak begitu direkomendasikan untuk kendaraan yang melaju di daerah tropis seperti Indonesia.

3. Peredam Panas Mobil Bahan Kombinasi
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2329 seconds (0.1#10.140)
pixels