Hyundai Serahkan Sedan Listrik Mewah Genesis G80 Rp3,9 Miliar untuk Pelatih Shin Tae-yong

Selasa, 14 Mei 2024 - 17:49 WIB
loading...
Hyundai Serahkan Sedan Listrik Mewah Genesis G80 Rp3,9 Miliar untuk Pelatih Shin Tae-yong
Hyundai memberikan Genesis Electrified G80 sebagai bentuk apresiasi terhadap pelatih timnas Shin Tae-yong. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Ketua Pelatih Timnas Sepak Bola Indonesia Shin Tae-yong (STY) akan lebih nyaman beraktivitas sehari-hari. Sebab, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memberikan Genesis Electrified G80 Long-Wheelbase kepada STY.

Langkah ini sebagai bentuk apresiasi atas dukungannya dan prestasi Tim Nasional Sepak Bola Indonesia dalam membawa Indonesia ke babak semifinal AFC U-23 Asian Cup 2024.

Di 2023, Hyundai secara khusus memberikan dukungan kendaraan di gelaran FIFA U-17 World Cup yang dilaksanakan di Indonesia, termasuk dengan menggelar kompetisi futsal bagi generasi muda Indonesia.

Sebelumnya, Hyundai juga sudah terlebih dulu memberikan 1 unit Hyundai Palisade dan 1 unit Staria untuk mendukung produktivitas harian pelatih timnas Indonesia STY pada 2022.

Hyundai Serahkan Sedan Listrik Mewah Genesis G80 Rp3,9 Miliar untuk Pelatih Shin Tae-yong

Bedanya, Genesis Electrified G80 adalah sedan listrik mewah yang dipakai orang-orang penting (VVIP) sekelas kepala negara. Desainnya elegan, teknologinya canggih, serta performanya mumpuni.

Genesis sendiri merupakan sub-brand Hyundai Motor Group yang berfokus pada kendaraan premium.

President Director PT Hyundai Motors Indonesia Woojune Cha menyebut bahwa STY telah berkontribusi membawa timnas Indonesia ke posisi 4 besar di ajang AFC U-23 Asian Cup 2024 kemarin. “Ini tentu juga jadi kebanggaan bagi kami,” ungkapnya.

“Hyundai sendiri sangat mendukung sepak bola tanah air, dimana sepak bola menjadi salah satu olahraga pemersatu bangsa,” tambahnya.



Sementara itu, STY juga merasa sangat berterima kasih dengan dukungan Hyundai. “Saya belum pernah mengendarai mobil listrik. Hanya hybrid saja. Tapi, Genesis sendiri merupakan merek premium yang dikenal dengan kualitasnya,”ungkapSTY.

Genesis Electrified G80 Long-Wheelbase yang diberikan ke STY memiliki banderol Rp3,9 miliar. Sementara untukGenesis Electrified G80 tipe standar harganya Rp1,9 miliar.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5341 seconds (0.1#10.140)
pixels