CFMoto 500SR VOOM Diluncurkan, Ini Bocoran Spesifikasinya

Minggu, 19 Mei 2024 - 12:27 WIB
loading...
CFMoto 500SR VOOM Diluncurkan,...
CFMoto 500SR VOOM. FOTO/ DAILY
A A A
BEIJING - CFMoto telah mengungkap model anyar melalui CFMoto 500SR VOOM yang akan segera menembus pasar global.



Seperti dilansir dari Autopro, meski sejauh ini CFMOTO telah mengumumkan bahwa VOOM 500SR hanya untuk pasar domestik .

Hal ini karena CFMOTO pertama-tama perlu menilai pasar yang sesuai selain mempertimbangkan perbedaan penerapan emisi di setiap negara.

Ini adalah pertama kalinya CFMoto memamerkan tampilan yang lebih jelas dan lengkap setelah merilis prototipe tahun lalu bersama 675SR.

Meski belum bisa diungkap info detailnya, namun berdasarkan video berdurasi 41 detik yang diunggah ke YouTube, ada beberapa aspek yang bisa dikenali dari motor barunya ini.

Pertama, CFMoto 500SR VOOM merupakan motor segmen ‘supersports’ yang hadir dengan desain neo-retro. Desainnya mengejutkan karena prototipe awal dengan jelas menunjukkan bentuk 450SR.

Elemen paling menonjol diarahkan pada lampu depan LED melingkar kembar yang juga berfungsi sebagai corong udara untuk sistem Ram-Air seperti terlihat dalam video.

Sebagai catatan, Ram Air merupakan sistem yang menyalurkan udara bertekanan tinggi ke dalam mesin dengan kecepatan tinggi sehingga aliran tenaga lebih efisien.

Selain itu, ada juga lampu belakang LED bulat, knalpot kembar, setang 'clip-on', rem hidrolik, layar TFT berwarna, dan 'peredam kemudi' yang disertakan sebagai standar.

Sementara fitur yang paling menonjol dari VOOM 500SR tentu saja adalah penggunaan mesin anyar 500cc 4 silinder. Kami memahami bahwa platform baru ini sepenuhnya dikembangkan oleh CFMoto sendiri dan merupakan model SR paling kuat setelah 250SR dan 450SR.

Meskipun angka tenaganya tidak disebutkan secara spesifik, kami memperkirakan model ini akan menawarkan antara 70 dan 80hp, menempatkan VOOM 500SR sebagai mesin paling bertenaga di segmennya.

Sebelumnya CFMoto juga mengungkap 500SR ini mampu mencatatkan kecepatan maksimal (top speed) 230km/jam.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1902 seconds (0.1#10.140)