Ducati Monster Senna Siap Jadi Incaran Kolektor, Penghormatan untuk Sang Legenda F1

Selasa, 21 Mei 2024 - 19:49 WIB
loading...
Ducati Monster Senna Siap Jadi Incaran Kolektor, Penghormatan untuk Sang Legenda F1
Monster Senna akan diproduksi hanya sejumlah 341 unit contoh, dengan komponen yang menonjolkan sisi sporty-nya. Foto: Ducati
A A A
ITALIA - Ducati merilis Monster edisi terbatas untuk menghormati Ayrton Senna, sang legenda Formula 1 yang juga penggemar motor itu .
Hanya 341 unit yang akan diproduksi, angka yang merepresentasikan jumlah gelar juara dunia dan podium yang diraih Senna.

Angka 3 merupakan simbol dari jumlah gelar Juara Dunia yang dimenangkan oleh Senna di Formula 1. Adapun 41 adalah simbol dari jumlah Grand Prix yang Ayrton selesaikan di podium teratas.

Monster Senna memiliki corak khusus terinspirasi warna helm ikonik Senna, dengan warna kuning, hijau, dan biru dari bendera Brasil.
Pemilihan Monster sebagai model penghormatan ini juga berkaitan dengan sejarah Senna yang merupakan salah satu pemilik pertama Monster 900.

Ducati Monster Senna Siap Jadi Incaran Kolektor, Penghormatan untuk Sang Legenda F1

Peluncuran motor ini berlangsung di sirkuit Imola pada Grand Prix Formula 1, dihadiri oleh Claudio Domenicali (CEO Ducati), Bianca Senna (CEO Senna Brands) dan Stefano Domenicali (Presiden dan CEO Formula 1).

Ducati berharap Monster Senna dapat menjadi simbol penghormatan yang tulus bagi sang juara dunia yang juga seorang Ducatista sejati.

Ternyata, memang hubungan Ducati dan Senna Brands terbilang dekat. Ducati dan Ayrton Senna bertemu pertama kalinya pada 1990.
Tepatnya, ketika Claudio Castiglioni, pemilik Ducati dan penggemar fanatik Senna memberikan 851 SP kepada Peraih Juara Dunia tiga kali tersebut.

Pada tahun-tahun berikutnya, Senna dan Ducati menyadari bahwa mereka memiliki banyak kesamaan.

Ducati Monster Senna Siap Jadi Incaran Kolektor, Penghormatan untuk Sang Legenda F1

Ketika Senna melihat Ducati 916 secara langsung, ia terpesona. Lalu muncul gagasan untuk berkolaborasi dalam proyek khusus yang mampu menyatukan merek Ducati dan merek Senna.

Lahirlah Ducati 916 Senna, motor yang coraknya dipilih langsung oleh pembalap Brasil tersebut, dengan pilihan grafis kontras antara abu-abu antrasit, black matt, dan merah, yang menjadi ikonik di tahun-tahun berikutnya.

Seri khusus itu terbatas hanya 300 unit, diumumkan oleh Ducati pada Maret 1994.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1361 seconds (0.1#10.140)
pixels