Hyundai All New Kona EV Segera Meluncur, Lebih Murah dari Ioniq 5

Sabtu, 25 Mei 2024 - 10:08 WIB
loading...
Hyundai All New Kona EV Segera Meluncur, Lebih Murah dari Ioniq 5
All New Kona EV akan dirakit di pabrik Deltamas, Cikarang, Jawa Barat. (Foto: Hyundai)
A A A
JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) segera meluncurkan mobil listrik terbaru, All New Kona EV. Kendaraan ramah lingkungan ini akan menjadi yang kedua dirakit di pabrik Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

Chief Operating Officer (COO) HMID Franciscus Soerjopranoto mengungkapkan peluncuran Kona EV tinggal menghitung hari. Selain itu, harganya juga dipastikan berada di bawah Hyundai Ioniq 5, seperti yang disampaikan beberapa aktu lalu.

"Betul, range harganya sekitar Rp500 jutaan. Harga tersebut sudah kita pantau dari sejak IIMS kemarin di bulan Februari," kata Soerjo kepada wartawan di PIK 2, Banten, Jumat (24/5/2024).

Hyundai Kona Electric generasi kedua memang sudah ditunggu konsumen Indonesia yang menginginkan harga mobil listrik lebih terjangkau. Terlebih, mobil ini menawarkan daya jangkau lebih tinggi sehingga bisa menghilangkan keraguan calon konsumen.



Soerjo berharap dengan hadirnya All New Kona EV, diharapkan penjualan mobil listrik Hyundai alami peningkatan signifikan. Mengingat model yang ditawarkan memiliki teknologi canggih dengan desain yang futuristis.

“Yang pasti kita ingin mengeluarkan produk terbaik, tentu saja kita ingin produknya sukses. Kalau definisi ugal-ugalan penjualannya semakin besar, kita mendominasi masyarakat ya, kita berharap seperti itu,” ujarnya.



Diungkapkan Soerjo, All New Kona EV bakal meluncur pada Juni mendatang, berbarengan dengan pembukaan pabrik baterai di Indonesia. Sehingga mobil listrik tersebut dapat menggunakan baterai buatan sendiri ketika dipasarkan.

"Delivery-nya sudah dengar bocorannya. Bahkan Menteri Perekonomian sudah bocorkan peluncuran atau delivery-nya bersamaan dengan diresmikannya pabrik baterai lokal di Indonesia. Jadi pada saat pabrik baterai berdiri itu kita mulai kirim ke konsumen, dan waktunya tidak lama lagi," katanya.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3277 seconds (0.1#10.140)
pixels