Jadi Penyebab Utama Kendaraan Mogok, Driver Ojol Dilatih Jadi Mekanik Aki Mobil

Kamis, 30 Mei 2024 - 00:45 WIB
loading...
Jadi Penyebab Utama Kendaraan Mogok, Driver Ojol Dilatih Jadi Mekanik Aki Mobil
Pelayanan Dokter Mobil terhadap mobil konsumen yang mogok atau rusak. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mobil hybrid semakin menjadi pilihan menarik bagi konsumen di Indonesia. Hal ini terlihat dari peningkatan jumlah model hybrid yang diluncurkan oleh berbagai pabrikan otomotif dalam beberapa tahun terakhir.



Untuk itu, Dokter Mobil secara resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bateriku, supplier aki mobil ternama asal Malaysia dengan lebih dari 1,3 juta pelanggan dan lebih dari 200 cabang.
.

Thayne Finsenda Lika atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ko Lung-Lung, CEO Dokter Mobil Indonesia mengungkapkan bahwa kolaborasi ini merupakan sebuah upaya untuk mengatasi masalah utama yang sering dihadapi oleh para pemilik mobil di Indonesia.

“7 dari 10 permasalahan mobil biasanya disebabkan oleh masalah di bagian aki mobil, sedangkan 3 lainnya oleh masalah-masalah lain yang dianggap tidak urgen untuk diselesaikan. Kami berharap, dengan kerjasama ini, permasalahan tersebut dapat diatasi dengan lebih efisien melalui unit-unit bisnis lain di bawah naungan Dokter Mobil,” ujar Ko Lung-lung.

Konsep dari kolaborasi ini adalah sharing economy, di mana program ini akan memberdayakan para driver ojek online (ojol) untuk memiliki skill tambahan sebagai montir atau teknisi aki mobil.

“Para driver yang ikut dalam program ini nantinya akan di-support dengan produk yang berkualitas, ilmu mengenai diagnosa aki mobil yang bermasalah, hingga cara penggantian nya yang benar. Apabila problem susah di handle setelah pergantian, bengkel Dokter Mobil akan support untuk perbaikan itu.”Ko Lung-lung menambahkan.

Para driver ini akan mendapatkan pelatihan mengenai cara mendeteksi kerusakan pada aki mobil hingga cara melakukan pergantian aki mobil. Mereka kemudian akan mengantarkan aki yang dipesan oleh customer dan melakukan penggantian aki di tempat.

“Kami melihat Bateriku sukses dalam program akademinya membina para driver ojek di Malaysia untuk memiliki kemampuan di bidang otomotif. Hal ini juga sejalan dengan program kami, Domo Academy, yang ingin membantu setiap orang yang tertarik mengembangkan karir di bidang otomotif dan membuka peluang kerja seluas-luasnya.” jelasRicky Sen, Komisaris Dokter Mobil Indonesia.

Dengan adanya kerjasama strategis ini, diharapkan dapat tercipta ekosistem otomotif yang lebih baik dan komprehensif di Indonesia. Selain itu, kolaborasi ini juga diharapkan dapat membuka peluang kerja baru bagi para driver ojol serta memberikan layanan yang lebih efisien dan efektif bagi para pelanggan mobil di Indonesia.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3239 seconds (0.1#10.140)
pixels