3 Inovasi Transportasi Digital untuk Atasi Kemacetan Diperkenalkan

Selasa, 28 Mei 2024 - 16:04 WIB
loading...
3 Inovasi Transportasi Digital untuk Atasi Kemacetan Diperkenalkan
Kemacetan yang terjadi di kota-kota besar di Dunia. FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - Produsen teknologi transportasi, NEC telah mendukung banyak kota di dunia untuk mengatasi tantangan dalam mengelola sistem transportasi umum dan angkutan massal guna mengurangi kemacetan lalu lintas.



Untuk mendukung transformasi digital di sektor transportasi Indonesia, NEC berpartisipasi dalam ITS APAC Forum 2024 ke-19 yang diselenggarakan pada tanggal 28 - 30 Mei 2024 di Jakarta Convention Centre.

Transportasi umum tengah mengalami perubahan. Dibebani dengan pertimbangan anggaran yang kian terbatas, pengelola transportasi umum harus meningkatkan efisiensi melalui penggunaan data dan integrasi sistem yang lebih baik untuk menjadi lebih fleksibel dan responsif terhadap perubahan.

Menyadari kebutuhan akan sistem transportasi cerdas yang aman dan lancar, NEC telah mengembangkan portofolio solusi yang dapat membantu mengatasi perubahan dan tantangan yang dihadapi oleh operator angkutan umum dan membuat angkutan umum lebih mudah diakses, hemat biaya, dan efisien. NEC menampilkan inovasi terkini antara lain Transit Management System (TMS), Facial gate system, Account-Based Ticketing (ABT), dan Crowd Detection System dalam ITS Asia Pacific Forum 2024.

“. NEC Transit Management System (TMS) menyediakan pemantauan real-time pada pengoperasian bus yang meningkatkan efisiensi dalam perencanaan armada untuk mengurangi konsumsi bensin berlebih. Tiket Berbasis Akun/ Account-Based Ticketing (ABT) NEC skenario penggunaan dan lingkungan operator seperti kode QR atau pembayaran biometrik yang akan menjadi cara baru dalam sistem tiket tanpa kertas dan tanpa kontak.”

Solusi transportasi NEC telah diterapkan oleh otoritas lokal di seluruh dunia untuk medukung kehidupan yang lebih berkelanjutan bagi masyarakat dengan peningkatan infrastruktur yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman transportasi umum secara menyeluruh. Teknologi-teknologi ini dipresentasikan di booth NEC selama acara tiga hari tersebut.

ITS Asia Pacific Forum 2024 diharapkan dapat menjadi platform signifikan bagi pengembang mobilitas cerdas dan pengembangan ekosistem transportasi digital.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1772 seconds (0.1#10.140)
pixels