Honda Luncurkan Sepeda Listrik Berdesain Unik, Sekali Cas Tembus 80 Km

Minggu, 02 Juni 2024 - 20:04 WIB
loading...
Honda Luncurkan Sepeda Listrik Berdesain Unik, Sekali Cas Tembus 80 Km
Honda U-Qe 2024.. FOTO/ DOK WUYANG
A A A
BEIJING - Wuyang Honda selaku agen pemegang merek (APM) Honda di China meluncurkan produk baru untuk konsumen Tiongkok. Produk baru tersebut bukan motor, tetapi sepeda listrik yang diberi nama U-Qe 2024.



Melansir Greatbiker, sepeda listrik yang memiliki desain unik ini ditawarkan dengan tiga kapasitas baterai. Untuk varian tertinggi atau kapasitas baterai terbesar bisa membawa sepeda ini menempuh jarak hingga 80 kilometer.

Secara keseluruhan, Honda U-Qe didasarkan pada prinsipnya yang merupakan sepeda listrik daripada skuter listrik. Pasalnya, pedal yang dipasang tersembunyi untuk mengayuh layaknya sepeda. Pedal tersenut dapat dibuka dan digunakan saat baterai kehabisan daya.

Namun di sisi lain, secara keseluruhan desain sepeda terlihat seperti skuter kecil, yang dilengkapi dengan satu kursi. Tetapi, U-Qe dilengkapi dengan lampu sein, lampu rem, serta sistem lampu DRL.

Desain sepeda listrik Honda terlihat sangat rapi, ditambah teknologi inovatif modern membuatnya semakin menarik. Baik dari segi sistem pencahayaan LED maupun tampilan layar full digital.

Terdapat juga port USB untuk mengisi daya, termasuk sistem Smart Key yang tidak hanya dapat dikontrol menggunakan remote. Namun, sepeda listrik tersebut juga mendukung sistem kunci digital NFC yang dapat membuat kunci secara digital.

Sepeda listrik Honda U-Qe ini ditujukan untuk penggunaan di perkotaan dengan dibekali motor penggerak sebesar 400 W. Pembekalan itu mampu membawa sepeda listrik berjalan dengan kecepatan maksimal 40 km/jam.

Akan ada 3 ukuran baterai yang dapat dipilih, antara lain 48V/12Ah, 48v/14Ah, dan 48v/48Ah. Baterai dengan ukuran terbesar diklaim dapat tembus hingga 80 kilometer dengan sekali pengisian daya penuh.

Soal keamanan, sepeda listrik ini ditawarkan dalam dua opsi pengereman depan, yakni tromol dan cakram. Sementara bagian belakang hanya tersedia pengereman tromol karena menggunakan motor listrik tipe drive-hub.

Soal harga, sepeda listrik ini ditawarkan dalam tiga model. Untuk tipe terendah dengan rem tromol dan baterai 12Ah, dibanderol 2.599 yuan atau setara Rp5,9 juta. Sementara tipe tertinggi dijual 3.999 yuan sekitar Rp9,1 juta.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)
pixels