Performa Canggih Mercedes-Benz Siap Dipadukan dengan Keindahan Alam Bali

Minggu, 02 Juni 2024 - 18:51 WIB
loading...
Performa Canggih Mercedes-Benz Siap Dipadukan dengan Keindahan Alam Bali
Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club Ina) siap menggelar Jamnas di Bali. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
BALI - Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club Ina) siap menggelar jambore nasional. Event tahunan ini memasuki yang ke-19, di mana akan diselenggarakan di Bali pada 27 dan 28 September 2024.


Bali pun dipilih sebagai lokasi perhelatan, tepatnya di Peninsula Island The Nusa Dua. Di mana ini merupakan kawasan pariwisata yang dikelola oleh InJourney Tourism Development Corporation (ITDC).

Jambore nasional mengusung tema "Harmony in Motion: Celebrating Mercedes-Benz Passion and Milestones".

Ia tak hanya menjadi ajang berkumpulnya para anggota, tapi juga untuk memperingati 2 dekade berdirinya MB Club Ina. Rencananya 116 klub Mercedes-Benz dari seluruh Indonesia akan menghadiri. Ikut pula 10 klub dari 2 negara lainnya.

Total gelaran diperkirakan bakal dibanjiri 10 ribu anggota klub dan 10 ribu pengunjung. Bali memiliki sejarah besar bagi MB Club Ina, di mana lokasi ini menjadi saksi jambore nasional pertama mereka 19 tahun lalu.

"Acara tahunan ini mengajak seluruh anggota klub di bawah naungan Mercedes-Benz Club Indonesia serta para penggemar otomotif dan para stakeholder. Kami berkomitmen untuk menghadirkan perpaduan tak tertandingi antara keindahan alam budaya Bali dan performa canggih yang merupakan ciri khas merek Mercedes-Benz.," ujar I Made Yoga Mahardhika, Presiden Mercedes-Benz Club Indonesia.

Sejumlah aktivitas disiapkan untuk meramaikan. Tentunya Mercedes-Benz Club Gathering yang mengizinkan para pecinta brand asal Jerman untuk berbagai cerita dan pengalaman. Kemudian ada pula Car Show, Car Experience, Bazaar Part & Accessories, Culinary Festival, Club Competition, Booth Club, President Meeting, Kids & Games Corner, sportainment dan entertainment.

"Kami sangat antusias menyambut seluruh peserta di Bali, tempat di mana sejarah Jambore Nasional pertama kali dimulai 19 tahun yang lalu. Kami berkomitmen untuk memastikan setiap peserta mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan, mulai dari berbagai kegiatan menarik hingga pemecahan Rekor MURI dengan konvoi mobil Mercedes-Benz terbanyak di tol laut Bali Mandara. Jumlahnya sekitar seribu mobil," ucap I Wayan Yuddi Setia Nugraha, President Mercedes-Benz Club Bali dan Ketua Panitia Jambore Nasional MB Club Ina XIX.

Pestanya para penggemar Mercedes-Benz di Indonesia menurut Ketua Umum PP IMI, yaitu Bambang Soesatyo merupakan ajang penting. Pasalnya tak hanya sebagai fasilitas untuk mempererat tali persaudaraan, tapi juga membantu ekonomi Tanah Air.

Bukan cuma di segmen otomotif, tapi juga non-otomotif yang turut mendukung. Di samping itu, dari sisi sosial acara ini turut ikut andil dalam menjaga lingkungan. Pasalnya akan digelar pula penanaman 2 ribu bibit pohon bakau di Teluk Benoa.

"Sebagai Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), saya mengapresiasi inisiatif Mercedes-Benz Club Indonesia dalam mengadakan kegiatan sosial seperti penanaman mangrove yang mencerminkan kepedulian terhadap lingkungan,” ungkap Bamsoet.

Jambore pun mendapat dukungan penuh dari PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia. Mengingat MB Club Ina merupakan terbesar di seluruh dunia, ini tentunya akan memberikan kontribusi besar bari brand. Khususnya dalam pengembangan di Tanah Air sehingga dapat terus menghadirkan produk berkualitas.

"Kami sangat mendukung acara ini karena merupakan wadah yang luar biasa untuk menunjukkan inovasi dan teknologi terbaru dari Mercedes-Benz.,” tutup Kariyanto Hardjosoemarto, Sales and Marketing Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.
.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)
pixels