Meluncur Pekan Depan, Chery Tiggo 5X Dijual Rp200 Jutaan

Rabu, 05 Juni 2024 - 15:50 WIB
loading...
Meluncur Pekan Depan, Chery Tiggo 5X Dijual Rp200 Jutaan
Tiggo 5X bakal meluncur di Indonesia pada 13 Juni 2024 mendatang. (Foto: Chery Sales Indonesia)
A A A
JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (CSI) menyatakan Tiggo 5X bakal meluncur di Indonesia pada 13 Juni 2024 mendatang. SUV kompak ini sukses menarik perhatian calon konsumen saat diperkenalkan di IIMS 2024 , beberapa waktu lalu.

Rifkie Setiawan selaku Head of Brand Departement PT CSI mengungkapkan Tiggo 5X mendapatkan respons positif dari konsumen di 40 negara dan wilayah di dunia. Pasalnya, mobil ini menawarkan fitur dengan teknologi paling lengkap di kelasnya.

"Lengkapnya fitur yang sebanding dengan harga inilah yang membuat Chery TIGGO 5X berhasil meraih penjualan yang sangat baik. Oleh karena itu, kami optimis membawa mobil ini ke Indonesia,” ujar Rifkie dalam keterangan resmi.

Tiggo 5X sebelumnya tersandung isu recall atau penarikan kembali akibat as roda belakang bisa patah secara tiba-tiba. Tapi, Rifkie memastikan Tiggo 5X yang akan dipasarkan di Indonesia telah melalui proses pemeriksaan ketat sebelum dikirimkan ke konsumen.



Terlepas dari kasus tersebut, Tiggo 5X mendapat respons yang sangat positif dari konsumen di berbagai negara. Itu terlihat dari penjualannya secara global yang mencapai 517.140 unit. Pencapaian tersebut membuat CSI percaya diri dalam membawa SUV kompak tersebut ke Indonesia.

Sebagai pendatang baru, Tiggo 5X memiliki modal kuat untuk bersaing dengan SUV kompak yang lebih dulu mengaspal di Indonesia dari segi fitur dan teknologi yang ditawarkan. Mulai rangkai fitur ADAS (Advanced Driving Assist System), 6 airbag, kamera 360, serta layar sentuh dengan dimensi 10.25 inci.



Soal performa, mobil ini dibekali mesin 1.500 cc NA yang disandingkan dengan sistem transmisi CVT 7-percepatan. Mesin tersebut dapat menyalurkan tenaga sebesar 112 hp dan torsi puncak 138 Nm.

Meski baru akan diluncurkan pekan depan, konsumen sudah bisa melakukan pemesanan secara pre-booking dengan harga Rp249 juta untuk tipe Classic dan Rp279 juta untuk tipe Champion.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2431 seconds (0.1#10.140)
pixels