Viral Vespa LX 125 I-GET Baru Keluar Dealer Mogok, Ini Respons Piaggio

Jum'at, 07 Juni 2024 - 17:03 WIB
loading...
Viral Vespa LX 125 I-GET Baru Keluar Dealer Mogok, Ini Respons Piaggio
Viral Vespa LX 125 I-GET baru mengalami kendala mogok. (Foto: Vespa)
A A A
JAKARTA - Viral di media sosial seorang konsumen Vespa mengeluhkan motor barunya bermasalah. Padahal, motor tersebut baru datang dari dealer.

Momen tersebut dibagikan akun Instagram @bella_anggitaa, yang merupakan konsumen Vespa LX 125 I-GET. Bella menarasikan bahwa motornya harus dibawa ke bengkel berulang kali sejak dibeli pada akhir April 2024.

"Beli Vespa baru dapet cacat produksi, Tanggal 19 Mei 2024 baru 3 minggu pakai vespa udah mati-matian di jalan di setiap lampu merah," tulis Bella dalam unggahan video tersebut.

Pada 31 Mei 2024, Bella mengatakan motornya sudah bisa dibawa pulang. Mekanik yang mengatasi kendala di motornya mengungkapkan bahwa ada permasalah di soket yang kendur, sehingga menyebabkan mesin tiba-tiba mati.



Menanggapi video yang viral tersebut, PT Piaggio Indonesia (PID) selaku agen pemegang merek (APM) Vespa di Indonesia memberi penjelasan. PR and Communications Manager PID Ayu Hapsari mengatakan pihaknya telah mengetahui dan mempelajari masalah tersebut.

"Kami mengetahui dan meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh salah satu pelanggan di kota Malang, Jawa Timur," kata Ayu kepada MNC Portal Indonesia saat dikonfirmasi perihal Vespa LX 125 I-GET yang mogok, Jumat (7/6/2024).

Perwakilan PT Piaggio Indonesia dan Dealer Satya Mandiri Motors, kata dia, telah menemui dan berkomunikasi langsung dengan pelanggan yang bersangkutan pada tanggal 5 Juni 2024, untuk mengenai status unit dan kronologis kejadiannya.



Ayu memastikan kenyamanan konsumen menjadi prioritas Piaggio, sehingga pihaknya berusaha keras untuk mengatasi permasalahan tersebut. Sambil mencari solusi pada unit tersebut, Bella diberikan unit pengganti untuk sementara.

"Keamanan, kenyamanan dan kepuasan pelanggan selalu menjadi prioritas utama untuk PT Piaggio Indonesia. Oleh sebab itu, selama dilakukannya pemeriksaan mendalam untuk menemukan sumber utama kendala yang dialami, kami memberikan satu unit Vespa, untuk digunakan oleh pelanggan yang telah diserahterimakan pada tanggal 3 Juni 2024," ujarnya.

Untuk mempermudah konsumen, Ayu meminta seluruh pelanggan Piaggio menyampaikan keluhannya pada customer service PID di nomor telepon 1500-858. Selain itu, dapat mengirimkan surat elektronik melalui alamat customer.service@id.piaggio.com atau langsung mengunjungi outlet resmi Motoplex Dealer terdekat.

"PT Piaggio Indonesia selalu memegang komitmen untuk memastikan bahwa setiap pelanggan mendapatkan produk dan layanan yang berkualitas untuk menjamin pengalaman berkendara terbaik bersama Piaggio Group brands," tuturnya.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6997 seconds (0.1#10.140)
pixels