Edisi Nostalgia Lego Vespa 125 Ini Auto Bikin Kepincut!

Rabu, 09 Maret 2022 - 17:10 WIB
loading...
Edisi Nostalgia Lego Vespa 125 Ini Auto Bikin Kepincut!
Kolaborasi Lego X Vespa 125 tahun 1960an dalam lego set terbaru. Foto: dok Piaggio Indonesia
A A A
JAKARTA - Para pecinta Vespa akan langsung kalap melihat ini: set terbaru Lego Vespa 125. Terdiri dari 1.106 keping. Dan membawa pemiliknya bernostalgia ke masa lalu. Tepatnya, Vespa era 1960an.

Lego ini jadi sebuah penghormatan terhadap model Vespa orisinil yang identik dengan warna biru pastel. Warna tersebut memang menjadi salah satu warna pertama yang dipakai oleh ikon asal Italia tersebut.



Setelah selesai merakit, penggemar Vespa juga bisa menambahkan plat nomor Italia klasik tahun 1960-an dan logo Vespa. Sentuhan detil tapi penting.

Detail dan Indah
Edisi Nostalgia Lego Vespa 125 Ini Auto Bikin Kepincut!

Seperti unit Vespa aslinya, model lego ini penuh dengan detail indah dan sangat rinci. Sangat memperhatikan hal-hal kecil.

Misalnya, seikat bunga di keranjang Vespa, roda cadangan, hingga penutup mesin yang dapat dilepas. Mesin itu pun terbuat dari kepingan Lego. Ada kickstand dan kemudi yang benar-benar berfungsi.

Maka, mereka yang beruntung mendapatkannya, akan dengan bangga memajang lego tersebut di rumah, ruang kerja, atau kantor sebagai bentuk apresiasi terhadap kendaraan yang jadi ikon Italia itu.

Edisi Nostalgia Lego Vespa 125 Ini Auto Bikin Kepincut!

Florian Muller, Desainer Senior di LEGO Group, menyebut bahwa tantangan terbesarnya adalah menciptakan kembali detail dari model asli Vespa untuk merayakan Vespa klasik tahun 1960-an.

”Tapi, juga jadi bagian favorit saja dalam mendesain set ini. Pengalaman luar biasa untuk bekerja dengan tim Vespa dalam menciptakan mahakarya otomotif yang menakjubkan ini,” katanya.

Florian menyebut bahwa lego set itu seperti membawanya kembali ke masa lalu dan membiarkan imajinasinya mengalir saat mendesain. ”Saya berharap penggemar juga dapat memiliki pengalaman yang sama,” katanya

Edisi Nostalgia Lego Vespa 125 Ini Auto Bikin Kepincut!

Head of the Piaggio Group Design Center Marco Lambri menyebut bahwa Lego dan Vespa memiliki kesamaan. Yakni, sama-sama mampu menjangkau berbagai usia. ”Sebagai desainer, tantangan yang dihadapi adalah dalam membuat bentuk Vespa yang halus dari kepingan Lego, kami percaya tantangan ini telah berhasil kami taklukan,” ujarnya.

Tidak disebutkan kapan Lego X Vespa ini mulai dijual. Tapi, yang jelas akan jadi rebutan dan bahkan bisa dijual lagi di marketplace dengan harga yang jauh lebih mahal.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2859 seconds (0.1#10.140)