Manfaat Mengganti Oli Motor secara Rutin

Jum'at, 14 Juni 2024 - 13:58 WIB
loading...
Manfaat Mengganti Oli Motor secara Rutin
Mengganti Oli Motor . FOTO/ CARSCOOPS
A A A
JAKARTA - Mengganti oli motor secara rutin adalah hal yang sangat penting untuk menjaga performa dan keawetan mesin motor Anda.



Oli sendiri membantu mendinginkan mesin dengan menyerap panas dan mendistribusikannya ke seluruh bagian mesin. Oli yang lama dan kotor tidak dapat mentransfer panas dengan baik, sehingga mesin akan lebih cepat panas dan berisiko overheat.

Karena pentingnya mengganti oli secara rutin Castrol menggelar program Ganti Sekarang Pakai Oli Castrol atau GASPOL Castrol yang telah berlangsung sejak 3 bulan lalu, telah berakhir. GASPOL Castrol sebagai rangkaian program loyalitas konsumen, telah mengeluarkan banyak hadiah untuk para pengguna setianya.

“Kami bersyukur GASPOL Castrol telah menarik atensi pengguna motor untuk mengikuti program ini. Jutaan orang telah merasakan performa dan perlindungan terbaik dari oli motor Castrol.” ujar Augustnine Adrianto, Marketing director Castrol Indonesia.

Ditekankan oleh Augustnine, kebutuhan oli motor berkualitas yang terus meningkat, dan rangkaian kegiatan Castrol untuk konsumen dapat berdampak kepada meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada oli Castrol.

Salah satu langkah awal yang wajib diketahui oleh pengendara adalah memahami fungsi oli mesin dengan baik. Oli mesin merupakan salah satu kebutuhan esensial yang membantu komponen mesin melakukan kerjanya.

Oli berguna memberikan lapisan menyeluruh di tiap komponen. Komponen mesin yang terbuat dari logam sangat rentan terkena proses elektrokimia atau karat yang terbentuk akibat tercampurnya
hidrogen, oksigen dan atom di besi.

Maka dari itu, oli mesin memiliki fungsi melindungi setiap komponen dari karat yang menyebabkan korosi. Hal ini yang membuat oli berubah warna menjadi gelap yang menandakan bahwa oli telah berhasil mengangkat kotoran dalam mesin.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1375 seconds (0.1#10.140)
pixels