Jumlah Mobil di China Tercatat 440 Juta Unit

Minggu, 16 Juni 2024 - 18:47 WIB
loading...
Jumlah Mobil di China Tercatat 440 Juta Unit
Jumlah Mobil di China. FOTO/ SCMP
A A A
BEIJING - Hingga akhir Mei tahun ini, jumlah kendaraan bermotor di seluruh China telah mencapai 440 juta, 340 juta di antaranya adalah mobil, dan jumlah pengemudi telah mencapai 530 juta, kata seorang pejabat Kementerian Keamanan Publik baru-baru ini.



Wang Qiang, direktur Biro Manajemen Lalu Lintas kementerian, mengatakan selama 10 tahun terakhir, rata-rata peningkatan tahunan dalam registrasi mobil telah mencapai 20 juta, dan rata-rata jumlah pengemudi baru setiap tahun telah mencapai 28 juta.

“Dari segi jumlah total dan jumlah tambahannya, China menempati urutan pertama di dunia,” ujarnya seperti dilansir dari Daily Start, Minggu (16/6/2024).

Kementerian terus memenuhi harapan baru masyarakat akan layanan yang efisien, nyaman dan cerdas.

Lebih dari 100 langkah reformasi telah diperkenalkan sejak tahun 2017, yang mengurangi biaya bagi masyarakat dan dunia usaha hingga lebih dari 100 miliar yuan, kata Wang.

Langkah ini juga telah mengurangi jumlah dokumen yang diperlukan sebanyak lebih dari 4 miliar, memberikan kemudahan bagi lebih dari 100 juta orang dengan pemeriksaan kendaraan lintas provinsi, pengajuan izin, dan penggantian, katanya.

Ia menambahkan, reformasi lebih lanjut akan dilakukan untuk memfasilitasi dan meningkatkan efisiensi layanan manajemen lalu lintas.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3470 seconds (0.1#10.140)
pixels