Toyota GR Corolla: Pengiriman ke Konsumen Indonesia Mulai Agustus 2024

Senin, 24 Juni 2024 - 20:14 WIB
loading...
Toyota GR Corolla: Pengiriman...
Toyota GR Corolla sudah bisa didapatkan konsumen Indonesia mulai Agustus 2024. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Kabar gembira bagi para pecinta otomotif Tanah Air! Toyota GR Corolla, mobil hot-hatch berperforma tinggi yang dinanti-nantikan, akan segera dikirimkan ke konsumen Indonesia mulai Agustus 2024.

Mobil ini sebelumnya telah resmi meluncur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 pada bulan Februari lalu dan langsung menarik perhatian banyak penggemar otomotif.

Antusiasme Tinggi dari Konsumen

Tibin, Operation Director Plaza Toyota, mengungkapkan bahwa pihaknya telah menerima banyak pesanan GR Corolla sejak peluncurannya. "Kemarin kita ada pemesanan lima (unit), tapi satu cancel jadi empat. Saya nggak berani nyetok karena kita lagi test market juga. Tapi ternyata peminatnya ada," ujar Tibin.

Sistem "pull" yang diterapkan berarti dealer akan memesan unit GR Corolla ke Toyota Astra Motor (TAM) setelah ada permintaan dari konsumen. Hal ini dilakukan untuk menghindari penumpukan stok mengingat pasar mobil premium yang belum stabil.

Pengiriman Bertahap Mulai Agustus

Pengiriman GR Corolla dari Plaza Toyota akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan unit yang diberikan oleh TAM. Tibin menjelaskan, "Tidak ada kuota jadi sesuai pesanan saja, ada berapa kita rencana akan disuplai. Tapi secara bertahap ya. Saya itu ada lima pesanan, dua itu (dikirimkan) Juli, dilanjutkan Agustus, lalu September. Jadi bertahap yang gak langsung."

Masa Inden Lima Bulan

Bagi konsumen yang ingin memiliki GR Corolla, masa inden diperkirakan sekitar lima bulan dari proses Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) hingga mobil dikirimkan. Tibin menambahkan, "Untuk GR Corolla ini masa indennya sekitar lima bulan dari proses SPK, lalu kita order ke TAM. Itu biasanya sih memakan waktu lima bulan."

Spesifikasi Unggulan Toyota GR Corolla

Toyota GR Corolla merupakan mobil berperforma tinggi yang diadaptasi dari mobil balap Toyota. Mobil ini diimpor langsung dari Jepang (CBU) dan memiliki spesifikasi yang mengesankan, antara lain:

Mesin: Mesin bensin 3-silinder 1.600 cc turbocharged
Tenaga: 300 hp
Torsi: 370 Nm
Transmisi: Manual 6-percepatan
Penggerak: All-Wheel Drive (AWD)
Fitur Keselamatan: Toyota Safety Sense 3.0


Harga Toyota GR Corolla di Indonesia

Toyota GR Corolla dibanderol dengan harga Rp1,3 miliar di Indonesia. Meskipun tergolong mahal, harga ini sebanding dengan performa dan fitur unggulan yang ditawarkan oleh mobilhot-hatchini.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)