Tempat Ini Bisa Melelang Puluhan Ribu Motor Bekas Setiap Tahunnya

Rabu, 03 Juli 2024 - 19:55 WIB
loading...
Tempat Ini Bisa Melelang Puluhan Ribu Motor Bekas Setiap Tahunnya
Dengan pemindahan lokasi lelang motor ke cabang Jakarta Raya, JBA Indonesia semakin menegaskan posisinya sebagai pemimpin pasar dalam industri lelang motor bekas. Foto: Sindonews/Muhamad Fadli Ramadan
A A A
JAKARTA - Lelang menjadi salah satu cara untuk mendapatkan kendaraan dengan harga yang lebih terjangkau di bawah pasaran. Oleh sebab itu, peminatnya terus meningkat sehingga diperlukan lahan yang lebih luas untuk menampung kendaraan sebelum melakukan lelang.

Siap Tampung Puluhan Ribu Unit per Tahun

Perusahaan balai lelang PT JBA Indonesia resmi memindahkan seluruh kegiatan lelang motor dari cabang Daan Mogot ke cabang Jakarta Raya. Dengan luas area mencapai 7.500 meter persegi, cabang baru ini mampu menampung lebih dari 1.300 unit sepeda motor, meningkatkan kapasitas lelang secara signifikan.

Kapasitas dan Potensi Pertumbuhan

Deny Gunawan, Chief Operating Officer PT JBA Indonesia, mengungkapkan bahwa cabang Daan Mogot sebelumnya berhasil melelang lebih dari 22 ribu unit motor bekas dengan rasio kesuksesan mencapai 50%. Perpindahan ke cabang Jakarta Raya diharapkan dapat mendorong pertumbuhan lelang motor di area Jakarta lebih baik lagi.

"Luas area lelang menjadi salah satu pertimbangan utama kami. Melihat hal ini, kami optimis perpindahan ke JBA Cabang Jakarta Raya dapat mendorong pertumbuhan lelang motor area Jakarta lebih baik lagi," kata Deny.

Pilihan Lebih Banyak, Peluang Lebih Besar

Dengan pool motor lelang yang lebih luas, JBA Cabang Jakarta Raya menawarkan pilihan unit motor yang lebih banyak dan beragam. Hal ini memberikan keuntungan bagi peserta lelang, karena mereka memiliki lebih banyak opsi untuk dipilih dan peluang lebih tinggi untuk memenangkan lelang motor impian mereka.

Selain itu, cabang baru ini juga dilengkapi dengan tiga lane lelang, meningkatkan kenyamanan peserta lelang. Para penitip unit juga memiliki kapasitas yang lebih besar untuk menitipkan unit mereka untuk dilelang.

Baca Juga: Mobil Rubicon Mario Dandy Terjual Rp725 Juta dalam Lelang ke 3

Potensi Pasar Lelang Motor Bekas

Deny menegaskan bahwa bisnis lelang mobil dan motor bekas masih memiliki potensi besar di Indonesia, terutama di Jakarta dan sekitarnya. "Saat ini, market share motor JBA masih memegang market share lebih dari 70 persen di industri lelang," ujarnya.

JBA Indonesia memiliki dua cabang di Jakarta yang juga melelang motor, yaitu JBA Cabang Jakarta Raya di Jakarta Barat dan JBA Cabang Jakarta Tipar di Jakarta Utara. Selain itu, JBA juga mengadakan lelang motor di berbagai kota besar lainnya di Indonesia, seperti Lampung, Bandung, Semarang, Pontianak, Balikpapan, dan Banjarmasin. Total event lelang motor JBA mencapai lebih dari 40 kalidalamsebulan.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)
pixels