Dua Pekan Meluncur, Chery Tiggo 5X Terjual Lebih dari 300 Unit

Selasa, 09 Juli 2024 - 09:55 WIB
loading...
Dua Pekan Meluncur, Chery Tiggo 5X Terjual Lebih dari 300 Unit
Chery Tiggo 5X menyasar konsumen entry level yang mendambakan SUV mungil dan terjangkau. Foto: Chery Indonesia
A A A
JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (CSI) baru saja meluncurkan Tiggo 5X dengan harga istimewa untuk 1.000 konsumen pertama sejak dua pekan lalu. Chery mengklaim, angka pemesanannya mencapai ratusan unit hanya dalam belasan hari.

Vice President PT CSI Zeng Shuo mengatakan respon konsumen Indonesia terhadap Tiggo 5X sangat positif. Bahkan, ada konsumen yang sudah memesan sejak diperkenalkan pada ajang IIMS 2024, Februari lalu.

Oleh sebab itu, Chery berusaha memberikan tawaran menarik kepada calon konsumen dengan memberikan program khusus di GIIAS 2024. Selain itu, sejumlah model baru juga akan diperkenalkan untuk menjadi pilihan mobilitas masyarakat Indonesia.

"Sekarang ini kira-kira sudah sekitar 300-an, itu handover. Retail sales, hampir segitu. Kita juga sedang bersiap untuk GIIAS 2024 dan ada program khusus menarik untuk konsumen. SPK lebih kurang ada 100-an," kata Zheng Shuo kepada wartawan di Jakarta Pusat, Senin (8/7/2024).

Chery juga telah memperkenalkan Tiggo 8 yang merupakan salah satu model yang akan dibawa pada GIIAS 2024. Ini merupakan SUV 7-seater atau tujuh penumpang dengan kapasitas mesin 1,6T yang dirancang khusus untuk konsumen Indonesia.

Zheng Shuo mengungkapkan bahwa langkah ini dilakukan sebagai jawaban kepada masyarakat Indonesia yang menginginkan mobil keluarga dengan mesin kecil. Tapi, ia belum bisa mengungkapkan harga pasti karena masih dalam tahap diskusi.

"Ini masih tahap awal, ya. Kita sedang studi untuk kelengkapan dan harganya, masih difficult to say mengenai itu. Pokoknya kita masih pelajari soal fitur dan harganya," ungkapnya.

Hadirnya Tiggo 8 diharapkan Chery dapat mendongkrak penjualan dari Tiggo Series di Tanah Air. Pasalnya, itu terbukti dengan hadirnya Tiggo 5X yang menyasar segmen entry-level, di mana peminatnya cukup besar.



"Kita ingin meningkatkan penjualan Tiggo series hingga 50 persen tahun ini. Untuk saat ini, kemarin kita sudah luncurkan 5X. Tiggo series itu sekitar 20-30 persen sebelum ada 5X, tapi kita harapannya bisa sampai 50 persen," ujarZhengShuo.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)